FILM INDONESIA

Rilis Film di Tengah Pandemi, Kenapa Manoj Punjabi Pilih 'ASIH 2' Ketimbang 'KKN DI DESA PENARI'?

Jum'at, 20 November 2020 14:37 Penulis: Louvina Gita

credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - MD Pictures mengumumkan ASIH 2 sebagai film yang dirilis sebagai sajian penutup tahun di bioskop. Pilihan ini tentu mencetuskan tanda tanya kenapa bukan KKN DI DESA PENARI. Mengingat film adaptasi trit populer di Twitter itu sudah sangat ditunggu kehadirannya sejak diputuskan mundur tayang pada Maret lalu.

Saat ditanyakan kepada Manoj Punjabi selaku produser, ia menjawab memilih ASIH 2 lebih dahulu karena alasan bisnis. Baginya, akan lebih mudah menarik penonton kembali ke bioskop bila film yang disajikan sudah memiliki nama besar.

"Kenapa ASIH 2 diduluin, karena dia sudah menjadi brand lho. Sebentar saja bisa kembalikan penonton. Strategi ke sana lebih masuk akal," kata Manoj saat diwawancara KapanLagi.com di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

1. Kapan KKN DI DESA PENARI Tayang?

Saat ditanya kapan KKN DI DESA PENARI akan dirilis, Manoj Punjabi tampak masih ragu-ragu untuk menjawab. Namun ia memastikan bahwa film besutan sutradara Awi Suryadi itu akan tetap tayang di bioskop.

"Oh pasti (rilis ke bioskop). Tahun depan," jawab Manoj singkat.

2. Memakai Alasan Teknis

Pada Maret lalu, Manoj Punjabi mengumumkan penundaan tayang KKN DI DESA PENARI dengan alasan teknis. Namun ternyata ia sengaja memakai statement tersebut untuk menutupi bahwa membatalkan perilisan karena pandemi Covid-19. Namun kini ia yakin bioskop akan tetap jalan beriringan dengan virus tersebut yang belum bisa dipastikan kapan bakal berakhir.

"Maret saya (rumah produksi) yang pertama mundur. Cuma saya bilangnya masalah teknis, padahal bukan teknis, karena saya nggak siap rilis. Akhir Februari saya sudah ada keraguan rilis film. Saya pun mundur dan itu decision yang tepat karena kalau udah premiere, pasti hancur film kita. Sekarang pun (rilis ASIH 2) nggak ada jaminan, apapun bisa terjadi. Yang penting positif thinking, jangan positif covid. Kasus ini akan jalan terus, nggak mungkin over begitu cepat, tapi sudah ada formula cara handle dari bioskop," tutup Manoj bersemangat.

3. #IngatPesanIbu

Wabah Covid-19 yang belum juga berakhir ini membawa beragam dampak pada kehidupan masyarakat. Termasuk soal kebiasaan menjaga kebersihan yang penting untuk diterapkan selama masa new normal ini.

#IngatPesanIbu ya KLovers, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING