FILM INDONESIA

Rilis Saat Libur Lebaran, Film Drama Komedi 'GARA-GARA WARISAN' Punya Formula Lawan 'DOCTOR STRANGE 2'

Jum'at, 25 Maret 2022 13:49 Penulis: Dian Eka Ryanti

Credit foto:dokumentasi pribadi

Kapanlagi.com - Pada tahun 2020 dan 2021 tidak ada deretan film Indonesia ditayangkan di bioskop saat libur Lebaran tiba. Namun kabar bahagia untuk pecinta film, karena tahun 2022 ini ada tiga judul siap rilis dan salah satunya bertajuk GARA-GARA WARISAN. Ini adalah film yang menjadi debut penyutradaraan komika Muhadkly Acho.

Drama komedi GARA-GARA WARISAN yang diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Chand Parwez sebenarnya disiapkan untuk tayang pada Lebaran 2021. Namun baru bisa mendapat kesempatan tahun ini setelah angka Covid-19 berangsur menurun. Pas banget, buat KLovers yang dapat THR langsung meluncur ke bioskop dan jangan lupa ajak orang-orang kesayangan, tapi jangan ajak pacar orang lho ya.

"Kita rencanakan film ini untuk tayang pada Lebaran 2021. Kita sudah persiapkan untuk itu, selesai syuting April 2021 mengejar Lebaran. Tapi ternyata baru bisa tahun ini," kata Chand Parwez dalam jumpa pers di Metropole XXI, kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

1. Lawan 'DOCTOR STRANGE 2'

GARA-GARA WARISAN akan tayang pada 30 April 2022 berbarengan dengan KUNTILANAK 3 dan KKN DI DESA PENARI. Beberapa hari setelahnya akan edar film yang sudah dinanti banyak orang yakni DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS. Lantas bagaimana sebagai produser Chand Parwez dan Ernest Prakasa tanggapi hal tersebut.

"Pilihan film memang banyak, saya nggak bilang film lain nggak menarik. Tapi saya sudah pengalaman rilis film Lebaran dari 2006, di Lebaran kita butuh film dengan takaran pas, kita ada rasa drama dan komedi, itu yang kita kuatkan. Saya ngerti butuh film yang exciting di era seperti ini," tutur Parwez.

"(Di film) Doctor Strange nggak ada Oka Antara, jadi gue nggak khawatir," kelakar Ernest pada kesempatan yang sama.

2. Ide Awal Dari Ernest Prakasa

Film GARA-GARA WARISAN memang film yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Muhadkly Acho. Namun, awalnya ide film ini muncul dari Ernest Prakasa yang kemudian diserahkan kepada Acho untuk dieksekusi.

"Aku diskusi segala macam sama Pak Parwez. Lalu muncul premis satu keluarga dengan tiga anak bicara soal warisan dan tiga tiganya punya motivasi yang sama penting. Kita Berharap penonton nanti bingung dukung siapa karena tiga-tiganya layak dan butuh. Baru sampai segitu diskusinya. Setelah ngobrol sama Acho ternyata dia bisa mengaitkan hal ini sama sesuatu yang personal untuk dia. Akhirnya skenario ditulis Acho dan disutradarai Acho juga," papar Ernest.

3. Kakak Beradik Berebut Warisan

GARA-GARA WARISAN berkisah tentang kakak beradik Adam, Laras dan Dicky yang berkumpul untuk memperebutkan warisan berupa guest house milik ayah mereka. Perebutan itu diwarnai emosi lantaran banyak masalah melatarbelakangi.

Film ini dibintangi Oka Antara, Indah Permatasari dan Ge Pamungkas yang diplot memerankan kakak beradik. Turut diramaikan Yayu Unru, Sheila Dara, Arie Kriting, Ira Wibowo, Lukman Sardi, Hesti Purwadinata dan juga Ernest Prakasa.


REKOMENDASI
TRENDING