FILM INDONESIA

Rilis Soundtrack 'MILEA', Iqbaal Ramadhan: Ini Lagu Galau yang Positif

Senin, 13 Januari 2020 23:01 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Iqbaal Ramadhan merilis single baru yang diberi tajuk Kita Pernah Ada pada Senin (13/1/2020) pukul 00.00 WIB lewat channel YouTube Falcon Music. Tembang yang ia ciptakan bersama Tarapti Ikhtiar alias Rinrin selaku vokalis Svmmerdose itu juga digunakan sebagai original soundtrack film MILEA.

Sebagai pencipta, Iqbaal mengatakan bila lirik lagu memang dibuat berdasar kisah Dilan. Namun di saat bersamaan juga bisa menjadi kisah yang dekat dengan banyak orang.

"Saya menulis lagu Kita Pernah Ada ini dari apa yang menjadi cerita personal, tapi juga general di waktu yang sama. Saat menulis lirik, saya pakai sudut pandang orang ketiga, tapi juga dari sudut pandang Dilan," jelas Iqbaal dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

1. Lagu Galau yang Positif

Mengingat ambil sudut pandang Dilan, Iqbaal Ramadhan dan Rinrin benar-benar mendalami seperti apa rasanya jadi Dilan. Bagaimana jatuh dan bangunnya pelajar SMA itu saat menjalin hubungan dengan Milea.

"Saat menulis saya mencoba membayangkan saja menjadi Dilan yang harus berpisah dengan Milea karena memang harus berpisah," imbuhnya.

Meski identik dengan nuansa galau, Iqbaal menyatakan bila tembang Kita Pernah Ada tetap bisa mengeluarkan pesan positif. "Tapi di satu sisi, Dilan juga punya pandangan positif pada apapun itu. Jadi saya ingin lagu ini jadi lagu galau yang positif," tandas cowok berusia 20 tahun tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING