FILM INDONESIA

Roberto Benigni Parodikan Perang Irak dalam Filmnya

Rabu, 05 Oktober 2005 19:17 | 

Roberto Benigni






Kapanlagi.com - Aktor asal Italia, Roberto Benigni, kembali merilis film komedi yang dilatarbelakangi peristiwa perang. Setelah mengangkat sejarah Nazi dengan sudut pandang yang ceria, kini dia mencoba menangkap isu perang Irak lewat sentuhan parodinya.

Meski demikian, film yang diberinya judul THE TIGER AND THE SNOW itu sama sekali tidak bermaksud mengkritik penempatan tentara Amerika dan sekutunya disana. Benigni lebih memfokuskan untuk lebih menampilkan kisah komedi percintaan dalam film itu, walaupun latar belakang yang diambilnya adalah sebuah peristiwa faktual.

Lihat saja bagaimana Benigni membawakan cerita tentang kamp konsentrasi Nazi lewat filmnya yang bertitel LA VITA E' BELLA (LIFE IS BEAUTIFUL) yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar pada 1997 lalu. Nampaknya THE TIGER AND THE SNOW yang akan segera dirilis di Italia pada 14 Oktober mendatang akan mendapat sambutan meriah dari para pecinta film.

Untuk filmnya kali ini, Benigni tampil bersama istrinya sendiri, Nicoletta Braschi. Sebagian syutingnya dilakukan di daerah Tunisia, dan diakui olehnya bahwa memisahkan antara fiksi dan kenyataan perang ke dalam film sangat tidak mudah. "Ini bukan film ideologis. Film ini berbicara langsung ke hati," kata Benigni sebagaimana dikutip oleh Reuters. (rtr/dni)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -