Rudi Soedjarwo Menyesal Tak Berbagi Saat Sibuk Bikin Film

Senin, 07 Desember 2015 18:11 Penulis: Rahmi Safitri
Rudi Soedjarwo Menyesal Tak Berbagi Saat Sibuk Bikin Film Rudi Soedjarwo © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Rudi Soedjarwo adalah salah satu sutradara hebat yang dimiliki oleh Indonesia, salah satunya ADA APA DENGAN CINTA? adalah hasil karyanya. Sukses dengan beberapa judul film, Rudi Soedjarwo masih merasa ada yang kurang. Apa itu?

"Jadi selama ini udah berpuluh-puluh film yang kita bikin, belum ada yang gue sumbangsih kan buat masyarakat sama sekali. Kecuali hanya untuk keluarga gue sama diri gue sendiri," ujar Rudi saat media visit ke kantor KapanLagi.com® beberapa waktu lalu.

Rudi mengaku apa yang dia lakukan itu sebenarnya bisa sekaligus sambil beramal. Namun selama ini dia lebih memanfaatkan hanya untuk kepentingan bikin film saja.

Rudi merasa belum sumbangsih buat masyarakat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaRudi merasa belum sumbangsih buat masyarakat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Paling yang gue kasih kesempatan kan buat pemain baru masuk, cukup? Kurang, itu bisa lo lakuin lebih kok. Satu film berapa miliar? Masa semuanya buat film sih?" kata Rudi seakan mempertanyakan apa yang telah dilakukannya.

Dia lalu melanjutkan, "Bisa dong loe sisihkan, buat film berapa, buat sedekah berapa, toh film akhirnya laku nggak laku, selesai. Kalau udah laku wah segala macam (senang). Ya memang ada 2,5% segala macam, tepi seberapa penting itu sih jadinya?"

Oleh karena itu, Rudi mulai sekarang ingin berbagi dengan banyak orang. Salah satunya adalah dengan memberi bantuan kepada mahasiswa dan anak muda yang punya minat dengan dunia perfilman.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING