Rumah di Film ‘PENGABDI SETAN’ Jadi Ladang Bisnis, Ini Komentar Joko Anwar

Kamis, 12 Oktober 2017 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Rumah di Film ‘PENGABDI SETAN’ Jadi Ladang Bisnis, Ini Komentar Joko Anwar Joko Anwar © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - PENGABDI SETAN besutan Joko Anwar menjadi pembicaraan khalayak ramai berkat keseraman yang ditampilkan. Saking suksesnya, sampai-sampai ada pihak luar menjadikan lokasi syuting film tersebut sebagai ladang bisnis.

Rumah tua di daerah Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, mendadak digunakan menjadi sarana tur misteri oleh Socio Travel. Yang berminat adu nyali tinggal merogoh kocek sebesar Rp 475 ribu lalu diajak berkeliling dan menjalani serangkaian acara di seputar rumah itu dari jam 12 siang hingga pukul 2 dini hari.

Joko Anwar sebagai pembuat film mengaku tidak mempermasalahkan  hal tersebut. Justru dirinya bersyukur karyanya bisa memberi rezeki bagi orang lain.

"Tur misteri itu nggak terafiliasi sama kita, tapi ya nggak apa-apa. Itu Alhamdulillah lho film kita bisa memberikan rezeki pada orang lain. Sangat kaget karena orang jadinya malah pengin pergi ke rumah itu," kata Joko.

Joko tak permasalahkan tur misteri rumah 'PENGABDI SETAN' © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJoko tak permasalahkan tur misteri rumah 'PENGABDI SETAN' © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto



Sebelum digelar tur misteri tersebut, rupanya sudah ada orang-orang yang melancarkan aksi tur lebih dulu. "Itu ada yang pergi sendiri nggak pakai tur. Dia ketemu sama penjaganya, penjaganya cerita ke saya. Dan mereka share apa yang terjadi di situ," ujar pria berambut cepak ini.

Lebih lanjut Joko Anwar mengatakan, "Film PENGABDI SETAN ini akhirnya menjadi sesuatu yang menyenangkan karena sebagai film dia bisa menciptakan kenikmatan-kenikmatan kecil sebagai sampingan. Kan kalau kita nonton film terus suka, kita jadi pengin tahu tentang film itu kan? Its’s good sign, karena itu pengalaman sinematis yang nggak bisa didapatin cuma pas nonton filmnya, tapi setelahnya juga masih bisa dinikmati," tutupnya.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING