Rumah Produksi Vietnam Remake Film Indonesia 'GET MARRIED'

Sabtu, 17 Juni 2017 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Rumah Produksi Vietnam Remake Film Indonesia 'GET MARRIED' Chand Parwez © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebuah rumah produksi asal Vietnam membeli hak cipta film GET MARRIED besutan Hanung Bramantyo. Komedi yang dirilis medio 2007 silam didaur ulang dengan banyak penyesuaian yang terjadi di negara dengan ibukota Hanoi tersebut.

"Film saya GET MARRIED dibeli hak ciptanya oleh rumah produksi Vietnam. Sekarang lagi proses pembuatan," bocor Chand Parwez selaku pemilik rumah produksi Starvision saat ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat malam (16/6).

Chand mengaku tidak turut andil dalam pembuatan karena ia hanya menjual rights cerita film yang dibintangi Nirina Zubir, Aming dan Agus Ringgo itu. Namun sineas Vietnam kerap melibatkan mertua aktris Eriska Rein untuk setiap prosesnya.

"Awalnya pihak Vietnam mengajak saya kerjasama. Tapi saya memang nggak ada waktu jadi hanya menjual rights ceritanya. Mereka melaporkan terus setiap perkembangannya dan mengajak saya melihat hasilnya," urainya.

Film 'GET MARRIED' dibeli rumah produksi Vietnam! © KapanLagi.com®/Budy SantosoFilm 'GET MARRIED' dibeli rumah produksi Vietnam! © KapanLagi.com®/Budy Santoso


GET MARRIED versi Indonesia sendiri sudah dibuat menjadi lima seri. Namun rumah produksi Vietnam hanya membeli hak cipta untuk me-remake film pertama saja yang dalam peredarannya berhasil mendapatkan total 1,3 juta penonton.

"Mereka hanya membeli film pertama. Di samping ceritanya memang baik, tentu saja ada isu besar di belakangnya," pungkas pria berusia 58 tahun tersebut.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING