Rupa-Rupa Fashion Hijab Dalam Film Terbaru Hanung Bramantyo

Senin, 29 Desember 2014 11:52 Penulis: Mahardi Eka
Rupa-Rupa Fashion Hijab Dalam Film Terbaru Hanung Bramantyo dok. Dapur Film
Kapanlagi.com - Hanung Bramantyo akan membawa dunia para hijabers yang variatif dalam film terbarunya, HIJAB. Hal tersebut nampak dari penampilan para tokohnya. Hanung menghadirkan empat tokoh wanita dalam tampilan hijabnya masing-masing sebagai gambaran, tren berhijab yang ada di masyarakat. 

Keempat tokoh tersebut adalah Bia (Carissa Putri), Tata (Tika Bravani), Sari (Zaskia Adya Mecca), dan Anin (Natasha Rizki). Mereka adalah empat sahabat yang memutuskan untuk membuka butik hijab demi membantu suami mereka dalam memenuhi kebutuhan finansial.

Bisnis butik mereka pilih semata karena tiga dari mereka, yakni Bia, Sari, dan Anin adalah wanita berhijab. Tak pelak bisnis yang mereka tekuni pun tak jauh dari bisnis hijab. Akhirnya mereka berempat membuka sebuah butik hijab online bernama "Meccanism" (mirip seperti nama butik Zaskia Adya Mecca)

Rupa-rupa hijab yang dihadirkan Hanung dalam filmnya. (Dapur Film)Rupa-rupa hijab yang dihadirkan Hanung dalam filmnya. (Dapur Film)

Dalam menghadirkan keempat tokoh dalam filmnya, Hanung Bramantyo dengan dibantu oleh tim menonjolkan penokohannya lewat busana yang para tokohnya. Salah satu contohnya adalah busana yang dikenakan tokoh Sari dalam film. Sari adalah wanita yang penurut pada perintah suami. Ia pun adalah seorang ibu yang kalem dan alim. Busana jilbab lebar dan hampir menutup seluruh tubuhnya pun jadi pilihan. 

Sementara tokoh lainnya, Bia, digambarkan lebih dinamis dan itu terlihat dari hijab yang dikenakannya. Dibandingkan Sari, hijab yang dikenakan Bia lebih modis, stylish, dan penuh warna. Busana yang berbeda untuk tokoh yang berbeda.

Ada juga jenis hijab turban yang dikenakan Tata. Itu menjadi variasi tersendiri dalam rupa-rupa busana dalam film HIJAB. Pastikan kamu mengintip lebih banyak lagi contekan-contekan mode hijab dalam film yang tayang 15 Januari nanti.

 

   

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING