FILM INDONESIA

Sedang Jadi Trend, Pemain Film 'ARWAH GOYANG KARAWANG' Juga Ikut Berpolitik

Minggu, 10 Februari 2019 14:25 Penulis: Ayu Srikhandi

Ririn © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Trend artis terjun ke dunia politik sudah bukan hal yang baru di Indonesia. Di tahun 2019 saja, ada sejumlah artis yang mendaftarkan diri sebagai calon legislatif. Salah satunya adalah aktris cantik Juwita Setyarini Soetrsino atau yang akrab disapa Ririn.

Wanita kelahiran 1989 itu maju jadi Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Ia mengaku terjun ke dunia politik karena memang sudah cita-citanya sejak lama.

"Terus terang emang dari awal saya tertarik dengan dunia politik, yang pertama. Makanya kemaren saya kuliah ambil Ilmu Komunikasi biar ada sangkut pautnya dengan cita-cita saya lah, gitu. Jadi emang saya terjun ke sini emang tertarik dunia politik sih," kata pemain film ARWAH GOYANG KARAWANG itu di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

1. Berpolitik demi Emansipasi Wanita

Ikut berpolitik di tahun 2019 bukan karena ikut-ikutan semata. Ia pun fokus menyoroti dan fokus pada dunia pendidikan karena keluarganya yang memiliki background guru.

"Saya pribadi sendiri saya (fokus) ke dunia pendidikan. Bukan berarti di Manado pendidikannya belum memadai, nggak. Di Manado itu pendidikannya udah sangat bagus. Karena saya besar dari keluarga yang mayoritas berprofesi sebagai guru," kata Ririn.

"Ibu saya guru, kakek saya guru, om tante saya semua banyak yang jadi guru. Jadi saya spesifikasi ke pendidikan dan tentunya di perempuan juga tentang emansipasi perempuan," tutup Ririn.


REKOMENDASI
TRENDING