FILM INDONESIA

Sejak Awal Ngotot Abimana Aryasatya Jadi Gundala, Ini Alasan Joko Anwar

Senin, 29 Oktober 2018 07:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Abimana Aryasatya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Joko Anwar akhirnya mengumumkan nama aktor yang berperan sebagai Gundala dalam film GUNDALA. Sebagai sutradara yang juga menulis skenario, sejak proses penulisan memang Joko membayangkan Abimana Aryasatya memainkan karakter superhero tersebut.

Mengingat Abimana pernah menolak tawaran perankan Gundala, Wicky V Olindo selaku produser sempat meminta Joko cari pemain lain. Namun seolah ditakdirkan, peran itu akhirnya jatuh pada pilihan semula.

Ada alasan krusial yang membuat Joko mempertahankan argumen. Menurutnya, tidak ada aktor lain yang bisa seperti Abimana.

"Karakter Sancaka atau Gundala bukan jagoan yang he can do everything, tapi dia seseorang yang rapuh. Makanya Gundala harus diperankan seseorang yang punya talenta, karakternya kuat dan harus ada kerapuhan dalam dirinya. Dan saya menemukan itu di Abimana," jelas Joko ditemui di Indonesia Comic Con 2018, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

1. Memilih Bermain Rahasia

Proses syuting GUNDALA sudah berjalan sejak satu bulan lalu. Namun tidak ada yang mengetahui persis siapa saja aktor serta aktris yang terlibat sebelum diumumkan pada ajang Indonesia Comic Con 2018.

Hal itu memang disengaja agar antusiasme penonton bisa timbul. Mengingat proses syuting juga masih berlangsung.

"Aku nggak mau bercerita terlalu banyak karena sebagai fans film, aku nggak suka dikasih informasi langsung. Sedikit-sedikit aja. Sekarang kita akan revelead pemain, belum semuanya, karena hari ini kami masih proses syuting," jelasnya.

2. Rilis 2019

GUNDALA akan menjadi salah satu film yang perilisannya paling dinanti pada 2019. Bila tak ada aral melintang, drama action produksi bersama Screenplay Film, Bumi Langit Studios dan Legacy Pictures itu akan rilis sekitar bulan Juni atau Juli.

Selain Abimana Aryasatya, film turut dimeriahkan Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil dan aktor Malaysia Bront Palarae sebagai Pengkor.


REKOMENDASI
TRENDING