Komnas Perlindungan Anak Akhirnya Setuju Film Angeline Dibuat

Rabu, 20 Januari 2016 22:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Komnas Perlindungan Anak Akhirnya Setuju Film Angeline Dibuat Seto Mulyadi © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Produksi film UNTUK ANGELINE sempat ditentang ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Pernyataan serupa juga datang dari Seto Mulyadi yang mempermasalahkan pembuatan film saat kasus persidangan kematian Angeline belum tuntas.

Setelah melalui beberapa proses, akhirnya proyek perdana PT Citra Visual Sinema ini mendapat restu. Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan Arist dan Seto bersama produser, sutradara, penulis skenario serta pemain UNTUK ANGELINE di kantor Komnas Anak.

Baik Arist maupun Seto memberi dukungan setelah mendapat penjelasan secara mendetail dari pihak rumah produksi. Pasalnya, visi dan misi mereka terbukti sama dengan niat awal dibuatnya film ini.

"Kita punya visi dan misi yang sama terhadap problem kekerasan anak. Mereka sangat mengapresiasi dan mendukung sekali," kata Djito Banyu selaku sang sutradara ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Timur, Rabu  (20/1).

Kak Seto beserta pemeran 'UNTUK ANGELINE' © KapanLagi.com®/Budy SantosoKak Seto beserta pemeran 'UNTUK ANGELINE' © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Djito lantas menjelaskan bila filmnya nanti tidak akan vulgar dalam menampilkan adegan pembunuhan Angeline. Film ini memang ditujukan untuk pangsa semua umur yang memberikan edukasi.

"Saya tidak menampilkan secara vulgar tapi orang tahu itu tindak kekerasan. Dari film ini saya harapkan ketika orangtua dan anak menonton, mereka mengerti bahaya kekerasan terhadap anak," tuntasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING