Sempat Ogah Main, Vino G Bastian Ungkap Alasan Terima Tawaran Film 'WIRO SABLENG'

Rabu, 14 Februari 2018 08:37 Penulis: Tyssa Madelina
Sempat Ogah Main, Vino G Bastian Ungkap Alasan Terima Tawaran Film 'WIRO SABLENG' Vino G Bastian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat, salah satu film legenda berjudul WIRO SABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212 akan tayang di bioskop Tanah Air. Menariknya, film itu akan dibintangi oleh Vino G Bastian yang merupakan anak dari Almarhum Bastian Tito, pencipta karakter tersebut. Meski begitu, diakui oleh Vino, ia melalui proses yang cukup panjang sebelum akhirnya mengiyakan tawaran bermain film WIRO SABLENG.

"Jadi awalnya sebenernya saya cuma wakil dari keluarga aja, yang mempunyai hak dari WIRO SABLENG ini sendiri. Sebenernya WIRO SABLENG sendiri udah banyak banget dari dulu yang minta untuk dibikin film, atau dibikin sinetron lagi, atau dicetak bukunya lagi. Cuma memang dari pihak keluarga, kakak-kakak saya kayak belum sreg untuk memberikan hak film ini," ungkap Vino G Bastian, saat ditemui dalam acara launching poster karakter film WIRO SABLENG di Koffie Batavia, Grand Indonesia, Jakarta pada Selasa (13/2).

Vino G Bastian awalnya tak ingin memerankan Wiro Sableng. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVino G Bastian awalnya tak ingin memerankan Wiro Sableng. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Hingga akhirnya, kakak ipar Vino, Sheila Timothy yang juga berprofesi sebagai produser tertarik untuk membaca buku WIRO SABLENG. Tak disangka, cerita di buku tersebut membuat Sheila ketagihan dan memutuskan untuk membuat versi layar lebarnya.

"Kebetulan sekitar 3 tahun atau 4 tahun lalu, ngobrol sama Sheila Timothy, dia mau baca bukunya. Saya kasih 10 episode pertama, ternyata dia ketagihan, terus minta lagi. Singkat kata, setelah melakukan riset, akhirnya dia memutuskan bikin film ini," ujar Vino.

"Setelah itu dia cari pemain. Sampai kira-kira sekitar 2 atau 3 minggu sebelum press conference, saya tanya lagi gitu siapa yang jadi Wiro Sablengnya. Terus meraka jawab, 'Kita belum dapet nih. Tapi kayaknya kita udah sepakat bahwa kamu yang main jadi Wiro Sableng'. Saya langsung, 'Wah jangan saya deh'. Cuman Lala dan Kang Yayan memberi dorongan banget," jelasnya lebih lanjut.

Rasa terima kasih kepada ayah menjadi alasan Vino G Bastian akhirnya menerima tawaran film tersebut. © Twitter/LifeLike PicturesRasa terima kasih kepada ayah menjadi alasan Vino G Bastian akhirnya menerima tawaran film tersebut. © Twitter/LifeLike Pictures

Karena motivasi dan dukungan orang di sekitarnya, Vino pun akhirnya menerima tawaran bermain film WIRO SABLENG. Selain itu, Vino juga ingin menunjukkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah karena berkat karakter tersebut, dirinya bisa menjadi sosok Vino G Bastian yang akhirnya dikenal luas oleh masyarakat.

"Bukan cuma itu sih, dulu saya bisa sekolah, bisa sampai saat ini karena WIRO SABLENG ini. Paling enggak, ketika saya bergabung di sini, ada satu usaha saya untuk melestarikan karya besar ayah saya. Dan mungkin ini sebagai bakti saya pada orangtua saya. Sesimpel itu sebenernya," pungkasnya.

(kpl/mhr/tmd)

Reporter:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING