Serunya Cerita Dari Balik Layar 'MALAM MINGGU MIKO MOVIE'

Sabtu, 13 September 2014 13:51 Penulis: Angga S Priyono
Serunya Cerita Dari Balik Layar 'MALAM MINGGU MIKO MOVIE' Raditya Dika © Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Raditya Dika kembali menelurkan sebuah film komedi dengan bumbu cinta a la sang komika sekaligus novelis ini. Ada yang berbeda dengan produksi terbarunya. Tidak seperti biasanya, cerita bukan berasal dari novel miliknya.

Untuk kali ini, ia mengangkat dari serial televisi yang telah ia kerjakan selama 2 musim. Selama menjadi tayangan layar kaca, hasil karya Dika ini berhasil menarik hati pemirsa di seluruh Indonesia. Setelah dinanti cukup lama oleh para penggemarnya, MALAM MINGGU MIKO akhirnya rilis dalam versi layar lebar.

Ketika ditemui oleh KapanLagi.com® di Kemang Village, Jakarta Selatan, Raditya Dika mengungkapkan cerita di balik layar pembuatan MALAM MINGGU MIKO MOVIE.

Telah banyak memproduksi judul film, bukan berarti ia bebas masalah, Dika masih ada menghadapi beberapa kesulitan seperti saat hujan dan hambatan teknis ketika syuting. Menanggapi pertanyaan mengapa banyak pemain baru dalam produksi terbarunya, novelis 29 tahun ini mengaku hal itu karena ia membuatnya tampak lebih nyata. "Kenapa banyak pemain baru? karena mmmm... ini gue bikin kayak nyata, beneran. Kalau yang udah terkenal takutnya dibilang kalau akting, gue pengennya keliatan beneran, itu Jawaban bener. Kalo aslinya, gue takut kalah ganteng," tuturnya bercanda.

Raditya Dika © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRaditya Dika © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kisah Miko ini memang berbeda karena ia merupakan karakter fiksi walau sedikit banyaknya mengambil pengalaman pribadi dari Raditya Dika. Dika mengungkapkan bahwa karakter ini ia bikin sebagai contoh cowok mayoritas di Indonesia. Sering meratapi diri sendiri, dan pemalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, walaupun Miko termasuk orang kaya akan tetapi sampai kapanpun ia tak akan pernah mendapatkan pacar. Hal ini juga menutupi kesulitan yang akan dihadapi saat syuting ketika harus berhadapan dengan polusi suara jika Miko menggunakan motor atau bajaj, terangnya dalam canda.

Menciptakan karakter dari pengalaman pribadi, apakah Raditya Dika juga jomblo? Saat ditanyakan hal tersebut ia menjawab, "Alhamdullilah saya tidak seperti Miko." MALAM MINGGU MIKO MOVIE telah tayang mulai 11 September lalu. Apakah kamu sudah menontonnya?

(kpl/uji/sic)

Reporter:

Puji Puput


REKOMENDASI
TRENDING