Sesuaikan Zaman, Karakter Emak ala Nirina Zubir Alami Masalah Yang Berbeda

Jum'at, 05 Januari 2018 12:30 Penulis: Tyssa Madelina
Sesuaikan Zaman, Karakter Emak ala Nirina Zubir Alami Masalah Yang Berbeda Nirina Zubir © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam film layar lebar yang diangkat dari serial drama fenomenal, KELUARGA CEMARA, artis cantik Nirina Zubir turut ambil andil. Nirina didaulat untuk memerankan tokoh Emak dalam film tersebut. Meski di-remake dari serial tahun 90'an, sifat dan penampilan Emak nyatanya tak dibuat sama persis seperti karakter terdahulunya.

Hal tersebut pun diakui oleh Nirina Zubir. Wanita kelahiran Madagaskar tersebut menuturkan, lantaran diambil di zaman yang berbeda, maka akan ada penyesuaian di diri Emak. Tentunya hal tersebut meliputi penampilan, sikap dan problematika.

"Sempet nonton yang versi drama tapi di layar lebarnya nanti nggak akan ngikutin banget. Karena kita disini kan menyesuaikan ya. Untuk menjadi emak disini Nirina berperan sebagai orang tua zaman now. Seperti apa ngadepin masalah, emosi sampai ekspresi akan berbeda dengan yang dulu," jelas Nirina Zubir, saat ditemui usai Preskon Film KELUARGA CEMARA, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (4/1).

Film 'KELUARGA CEMARA' hadir dengan karakter yang lebih fresh dan kekinian. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFilm 'KELUARGA CEMARA' hadir dengan karakter yang lebih fresh dan kekinian. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurutnya, seiring berkembangnya zaman, problematika yang dihadapi oleh orangtua tentunya akan berbeda. Oleh karena itu, meski masih mengambil esensi drama terdahulunya, KELUARGA CEMARA hadir dengan lebih fresh dengan konflik dan penyelesaian yang baru.

"Problematika orang tua dan anak zaman sekarang udah beda, ya. Meski sama-sama punya masalah tapi cara menghadapinya kan berbeda. Solusinya pun juga akan beda," jelas Nirina menambahkan.

Dengan perubahan era dan karakter, KELUARGA CEMARA bisa jadi akan menyasar para penikmat film Indonesia di kalangan millenial. Namun, meskipun begitu, Nirina tak menampik bahwa secara garis besar jalan cerita dari KELUARGA CEMARA dalam versi layar lebar tidak akan jauh berbeda. "Aku belum bisa ngomong terlalu banyak tapi maksudnya esensi dari film ini ada yang masih tetep dipegang tapi ada perubahan sana sini," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING