FILM INDONESIA

Siap Rilis 18 November 2021, 'LOSMEN BU BROTO' Ternyata Prekuel Dari Serial 'LOSMEN'

Jum'at, 24 September 2021 23:06 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Losmen Bu Broto © instagram.com/losmenbubroto

Kapanlagi.com - Dengan dibukanya kembali bioskop, para produser mulai membicarakan terkait jadwal perilisan film yang tertunda. Salah satu judul yang sudah mendapatkan tanggal tayang adalah LOSMEN BU BROTO.

Drama besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini disiapkan untuk edar pada 18 November mendatang. Pemilihan tanggal tersebut rupanya sudah disesuaikan dengan jadwal perilisan film asing agar tidak terjadi bentrok penonton.

"Jadi kita diskusi dengan pihak bioskop terkait tanggal rilis film blockbuster. Saya melihat ada window yang tepat untuk film Indonesia berskala besar pada tanggal 18 Oktober. Layar akan maksimal dan nggak ada saingan dengan film lain," kata Robert Ronny selaku produser ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

"Dalam memilih tanggal kita melihatnya seperti biasa saja (sebelum pandemi), di mana orang bisa nonton tanpa bingung. Di tanggal 18 itu kita prediksi begitu tayang, orang akan nonton karena sudah kangen bioskop," lanjut pria yang akrab disapa Robron ini.

1. Menjadi Sebuah Prekuel

LOSMEN BU BROTO bukanlah remake dari serial berjudul LOSMEN yang tayang di TVRI pada era 80'an. Versi filmnya ini ternyata disiapkan sebagai prekuel.

"Secara timeline kita itu semacam prekuel dari serial yang ada itu. Jadi ceritanya karakter lebih muda," tutur Maudy Ayunda yang berperan sebagai Jeng Sri ditemui pada kesempatan yang sama.

Mengingat prekuel, Maudy dan para pemain lain harus membayangkan lagi seperti apa aksi reaksi karakter-karakter dalam film. Mengingat latar kejadian sebelum versi serial besutan mendiang Wahyu Sihombing.

LOSMEN BU BROTO dibintangi sederet nama-nama besar tanah air. Ada Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto, Mathias Muchus sebagai Pak Broto, Putri Marino sebagai Mbak Pur, Maudy Ayunda sebagai Jeng Sri dan Baskara Mahendra sebagai Tarjo.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING