FILM INDONESIA

Siap Temani Akhir Pekanmu, Inilah Sederet Film Keluarga Indonesia yang Cocok Ditonton Bersama Orang Terkasih

Rabu, 15 September 2021 09:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

ORANG KAYA BARU, NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI, JUNE & KOPI (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Menghabiskan akhir pekan bersama orang terdekat seperti keluarga ataupun teman adalah sesuatu yang diperlukan. Bukan hanya untuk menghibur diri setelah melewati hari-hari yang padat akan aktivitas, tetapi bertemu dengan mereka juga akan memperkuat sebuah hubungan yang telah terjalin.

Salah satu hal sederhana yang bisa dilakukan Klovers bersama orang tercinta adalah menonton sebuah film. Menonton film di kala berkumpul dengan orang terdekat bisa menjadi sesuatu yang sempurna dan tentunya akan membawakan dampak yang positif. Apalagi kalau film tersebut mengangkat cerita yang berfokus pada keluarga.

Penasaran apa saja film tersebut? Berikut sederet film keluarga yang dapat KLovers tonton di akhir pekan bersama dengan orang terkasih.

1. KELUARGA CEMARA (2018)

KELUARGA CEMARA merupakan salah satu film yang bisa dijadikan pilihan buat KLovers yang sedang mencari tontonan menarik dan bermanfaat. Kisah film ini berawal dari Abah (Ringgo Agus Rahman) yang terpaksa membawa seluruh anggota keluarganya untuk pindah ke desa terpencil akibat harta mereka yang disita oleh para debt collector.

Di desa tersebut, mereka harus mulai beradaptasi dengan segala yang ada termasuk kehidupan dan lingkungan sosial di dalamnya. Permasalahan juga satu-persatu berdatangan di tengah-tengah keluarga mereka, terutama akibat anak-anak mereka yang sudah terbiasa tinggal di tengah kota sebelumnya.

Film yang dirilis pada tahun 2018 ini tentunya akan mengaduk-aduk emosi KLovers yang menonton dengan setiap adegan yang ada. Selain penuh haru, film ini juga syarat dengan pesan moral yang pastinya akan berguna di  dalam kehidupan nyata.

 

 

2. ORANG KAYA BARU (2019)

Pernah nggak sih ngebayangi tiba-tiba jadi orang kaya? Yup, di film ORANG KAYA BARU ini, KLovers akan disuguhkan dengan kisah yang menceritakan sebuah keluarga yang tidak pernah menikmati harta sebelumnya, namun mendadak menjadi kaya raya karena sebuah warisan.

Walaupun sudah menjadi orang kaya, namun mereka tidak memanfaatkan uang mereka dengan benar. Akhirnya mereka menghambur-hamburkan uang tersebut dengan hal yang tidak berguna dan akhirnya kembali menjadi miskin.

ORANG KAYA BARU sudah pasti bisa dijadikan salah satu film yang bisa ditonton bersama keluarga ataupun sahabat dekat. Dari film ini, KLovers juga bisa mengambil beberapa pelajaran berharga yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

 

 

3. NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (2020)

Film yang satu ini juga sukses menguras emosi para penontonnya dengan jalan cerita dan akting dari setiap pemerannya. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga dari sudut pandang tiga orang bersaudara yaitu Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan juga Awan (Rachel Amanda).

Berbagai konflik dan permasalah dikemas dengan sangat rapi dan jelas agar tersampaikan kepada para penonton. Bahkan, film yang populer dengan singkatan NKCTHI ini sudah pasti akan membuat KLovers menitikkan air mata saat sedang menontonnya. Mulai penasaran? 

 

 

4. JUNE & KOPI (2021)

Film terakhir yang dapat KLovers tonton sebagai teman akhir pekan kalian bersama orang terdekat ialah JUNE & KOPI. Film ini mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga yang memiliki dua ekor anjing bernama June dan Kopi.

Kehidupan keluarga ini awalnya berjalan harmonis hingga sang istri yaitu Aya (Acha Septriasa) membawa pulang seekor anjing jalanan yang ia beri nama June ke rumah mereka. Sang suami yang mengetahui hal ini tentu saja merasa kesal. Namun lama-kelamaan, dirinya mulai menerima keberadaan anjing ini dengan hati yang terbuka.

Kisah seperti di film ini memang terbilang tidak terbiasa. Karena di Industri perfilman Indonesia sendiri, sangat jarang ada yang mengambil kisah pertemanan antara manusia dan hewan. Meskipun demikian, film yang satu ini memang sangat recommended dan layak untuk ditonton.

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

 


REKOMENDASI
TRENDING