Sinopsis '212 THE POWER OF LOVE', Film Drama Terinspirasi Aksi 2 Desember

Rabu, 09 Mei 2018 10:30 Penulis: Rahmi Safitri
Sinopsis '212 THE POWER OF LOVE', Film Drama Terinspirasi Aksi 2 Desember 212 THE POWER OF LOVE © Warna Pictures

Kapanlagi.com - 212 THE POWER OF LOVE adalah salah satu film Indonesia yang bisa disaksikan di bioskop saat ini. Temanya religi, semakin menambah warna genre buat perfilman Tanah Air. Apalagi buat yang suka dengan film dengan kisah nyata, 212 THE POWER OF LOVE bisa menjadi pilihan. Film ini juga didukung beberapa nama yang sudah tak asing lagi seperti Fauzi Baadilla, Meyda Sefira, Hamas Syahid dan lain-lain.

Kisahnya tentang Rahmat, seorang jurnalis di Majalah Republik yang punya sifat dingin dan cenderung sinis. Gara-gara itu Rahmat nyaris tak punya banyak teman. Satu-satunya teman baiknya adalah Adhin yang berprofesi sebagai seorang fotografer.

Suatu hari Rahmat mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia yang membuatnya pulang ke Ciamis, setelah 10 tahun merantau. Rahmat punya alasan di masa lalu yang membuatnya tak pernah pulang. Ia dan sang ayah, Ki Zainal, memang tidak akur karena beliau menganggap Rahmad adalah anak yang pengecut dan tidak bertanggung jawab. Di kampung halamannya, Rahman bertemu lagi dengan Yasna, sahabatnya saat kecil yang ternyata masih dikaguminya hingga kini. 

Setelah jenazah ibunya dimakamkan, Rahmat berniat balik ke Jakarta. Tapi tiba-tiba ia dapat kabar ayahnya, Ki Zainal, akan melakukan konvoi bersama para santri dari Ciamis untuk mengikuti aksi pada tanggal 2 Desember 2016. Rahmat pun berusaha untuk menggagalkan niat ayahnya, karena khawatir aksi tersebut akan memicu kerusuhan serta menimbulkan korban jiwa seperti peristiwa aksi 98.

212 THE POWER OF LOVE akan memberikan jawaban apakah usaha Rahmat untuk mencegah sang ayah berhasil atau tidak. Buat yang penasaran apakah Rahmat akan baikan dengan Ki Zainal juga bisa diperoleh di sini. Begitu juga dengan kelanjutan hubungan Rahmat dan Yasna.

212 THE POWER OF LOVE mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 9 Mei. Jangan lupa nonton ya!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING