FILM INDONESIA

Sinopsis dan Fakta Film 'JAILANGKUNG: SANDEKALA', Dipastikan Lebih Ngeri dan Menegangkan dari Pendahulunya

Sabtu, 20 Agustus 2022 13:38 Penulis: Editor KapanLagi.com

Press Conference Jailangkung Sandekala / credit foto : kapanlagi.com - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Ribka Felicia

Film bergenre horor kembali tayang di bioskop tanah air. Setelah merilis film IVANNA, sutradara Kimo Stamboel merilis kembali film horor terbaru dengan tajuk JAILANGKUNG: SANDEKALA yang dipersiapkan tayang di bioskop mulai 22 September 2022.

Jadwal penayangan film ini diumumkan resmi lewat poster dan trailer pada Senin (15/8/2022). Dalam trailer yang berdurasi 2 menit ini, memperlihatkan keluarga Adrian (Dwi Sasono) yang terdiri dari istrinya Sandra (Titi Kamal), serta kedua anaknya Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) ingin berlibur ke luar kota tetapi perjalanan terhenti di sebuah hutan.

Film ini mengangkat mitos yang ada di Indonesia, seperti larangan untuk bermain atau keluar rumah saat matahari mulai tenggelam. Film ini merupakan sebuah reboot dari dua film yang dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

Penasaran dengan sinopsis dan fakta yang terdapat pada film ini? Simak penjelasan berikut.

1. Sinopsis Jailangkung: Sandekala

Film Jailangkung: Sandekala merupakan film Jailangkung versi ketiga. Film ini diangkat dari cerita mitos yang ada di Indonesia, yakni seperti permainan jailangkung dan berupa larangan agar anak-anak tidak bermain keluar rumah saat maghrib.

Diceritakan bahwa terdapat sebuah keluarga Adrian (Dwi Sasono) yang terdiri dari istrinya Sandra (Titi Kamal), serta kedua anaknya Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) sedang liburan ke luar kota. Saat tengah liburan, keluarga tersebut bermain di sebuah danau. Kinan menghilang secara misterius tanpa jejak di sekitaran danau, lalu saat matahari terbenam pun Kinan tak kunjung ditemukan.

Mengetahui Kinan hilang, keluarga tersebut terus berusaha untuk mencari keberadaan Kinan di daerah yang sangat asing bagi mereka. Di tengah pencarian yang menegangkan, mereka justru menemukan sebuah jailangkung. Ketegangan demi ketegangan mulai muncul dan meneror keluarga Adrian.

2. Fakta film Jailangkung: Sandekala

Terdapat fakta yang ditemukan dalam penggarapan film Jailangkung: Sandekala, yaitu pemain film ini mengalami kejadian mistis terutama pada Syifa Hadju dan Titi Kamal selama proses syuting. Mereka mendengar suara yang seram di instagram story Titi Kamal. Bahwa di video asli tidak ada suara seram tersebut. Tetapi ketika video tersebut di dengar, tiba-tiba muncul suara seram dan mereka pun mendengarnya.

"Pas kita lagi syukuran tuh, aku lagi instagram story biasa. Tadinya aku gak ngeh pas aku nontonin video itu, tapi kata Syifa di video itu tuh ada suara sesuatu. suaranya serem banget. Aku sampai sekarang masih ada videonya," kata Titi Kamal.

"Iya bener, kata temen aku yang indigo dan mengerti hal begitu, katanya itu suara nenek-nenek pakai bahasa jawa dan marah-marah," sambung Syifa Hadju.

REKOMENDASI
TRENDING