FILM INDONESIA

Sinopsis 'DIKTA DAN HUKUM', Kisah Cinta yang Berakhir Menyedihkan dan Bikin Penonton Baper sampe Berkaca-kaca!

Sabtu, 27 Agustus 2022 19:20 Penulis: Editor KapanLagi.com

Series 'DIKTA DAN HUKUM' (Credit Photo: instagram.com/diktadanhukum_series/)

Kapanlagi.com - WeTV Original merilis series terbaru DIKTA DAN HUKUM yang di produksi oleh Dheeraj Kalwani. Series ini diangkat dari novel laris karya Dhia’an Farah dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dengan genre drama romance. Dan sudah mulai tayang tanggal 29 Juli 2022.

Diperankan oleh deretan aktor dan aktris muda berbakat yaitu Ajil Ditto sebagai Dikta dan Natasha Wilona sebagai Nadhira. Tidak ketinggalan ada Abun Sungkar sebagai Seno dan juga Yoriko Angeline sebagai Alea yang turut meramaikan series DIKTA DAN HUKUM. Series ini akan hadir dalam 10 Episode yang tayang setiap hari Jum’at dan Sabtu pukul 18.00 WIB.

Karena DIKTA DAN HUKUM diangkat dari novel yang memiliki banyak pembaca, sehingga tidak heran jika banyak yang menantikan series ini setiap minggunya. Penasaran gimana perjalanan kisah cinta Dikta dan Nadhira? Simak sinopsis selengkapnya.

1. Sinopsis 'DIKTA DAN HUKUM'

Nadhira adalah siswi SMA kelas 12, dan Dikta adalah mahasiswa Fakultas Hukum. Nadhira dan Dikta memiliki kepribadian yang bertolak belakang, Nadhira siswi yang ceroboh dan malas belajar sedangkan Dikta mahasiswa yang cerdas dan aktif. Oleh karena itu, Nadhira sering meminta bantuan kepada Dikta untuk mengajarinya dan membantu mengerjakan tugas sekolah.

Mereka berdua sudah bersahabat sejak masih anak-anak, sudah seperti kakak adik. Karena kedua orang tua mereka sudah saling kenal lama dan dekat, hingga berniat untuk menjodohkan mereka berdua. Tetapi Dikta dan Nadhira sepakat untuk tidak mengikuti keinginan orang tuanya itu.

Diam-diam Dikta memiliki suatu penyakit yang menyebabkan umurnya diperkirakan tidak lama lagi. Tetapi Dikta dan Ibunya menyembunyikan itu dari siapapun, termasuk Nadhira.

Dikta sangat dipercaya oleh orangtua Nadhira untuk dapat menjaganya dengan baik. Sehingga Dikta akhirnya mempunyai banyak kesempatan untuk bertemu dan melindungi Nadhira. Padahal Nadhira sudah mempunyai pacar yang satu sekolah dengannya, bernama Seno.

Lama-lama Seno merasa terganggu dengan kehadiran Dikta yang selalu muncul saat mereka sedang pergi berdua. Tetapi Seno tidak menyerah begitu saja, dan tetap bertahan untuk bisa terus bersama Nadhira.

Semakin bertambahnya waktu, dan semakin sering Nadhira menghabiskan waktu bersama Dikta. Tiba-tiba perasaan Nadhira berubah, lebih dari sekedar menganggap Dikta adalah seorang kakak. Dan ternyata Dikta sudah lebih dulu menyimpan perasaan kepada Nadhira.

Pada Akhirnya Nadhira merasa dilema dan tidak enak kepada Seno. Tetapi penyakit Dikta semakin lama semakin parah dan sering kambuh. Harapan untuk Dikta dapat bertahan hidup sangat tipis. Gimana ya kelanjutan cerita DIKTA DAN HUKUM? Dan apakah kisah cinta Dikta dan Nadhira berakhir memilukan? Saksikan DIKTA DAN HUKUM yang masih tayang di WeTV Original…

2. Trending Menjadi Peringkat Pertama dengan Rating 9.9

Pada 3 hari awal penayangan DIKTA DAN HUKUM juga sempat menjadi trending 1 di Indonesia pada media sosial Twitter dengan hashtag #LagiNontonDiktadanHukum. Trending tersebut juga mencakup dari beberapa kota besar yang ada di Indonesia, dilansir dari Instagram resmi series DIKTA DAN HUKUM.

Selain itu, DIKTA DAN HUKUM juga mendapatkan peringkat tertinggi harian nomor 1 dan rating 9.9 pada WeTV Original. Hal tersebut menjadi bukti bahwa DIKTA DAN HUKUM mendapat sambutan dan dukungan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Dan pastinya akan terus dinantikan episode terbarunya setiap minggu.

3. Trailer 'DIKTA DAN HUKUM'

Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia 

REKOMENDASI
TRENDING