FILM INDONESIA

Sinopsis Film 'MENCURI RADEN SALEH', Aksi Sederet Remaja Lakukan Pencurian Terbesar Abad Ini

Senin, 22 Agustus 2022 09:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Poster Film Mencuri Raden Saleh / instagram.com/mencuriradensalehfilm

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ainuni Rahmita

Angga Sasongko kembali menjadi sutradara dengan karya terbarunya MENCURI RADEN SALEH. Dirinya bersama Husein M. Atmodjo selaku penulis dalam film ini, menghadirkan cerita yang tidak biasa, yakni tema pencurian yang jarang ditampilkan perfilman Indonesia.

Banyak publik yang mengaku penasaran dengan film MENCURI RADEN SALEH, mengingat film karya Angga Sasongko selalu berhasil memikat hati penontonnya, misalnya seperti film FILOSOFI KOPI, BEN & JODY, NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI dan masih banyak lagi.

MENCURI RADEN SALEH rencananya akan ditayangkan 25 Agustus 2022 mendatang di bioskop seluruh Indonesia. Supaya lebih yakin untuk menonton filmnya, yuk simak sinopsis berikut!

MENCURI RADEN SALEH - OFFICIAL FINAL TRAILER

1. Daftar Pemain Film

Menceritakan remaja amatir yang melakukan pencurian lukisan milik Raden Saleh yang tak ternilai harganya. Istana presiden sebagai latar utama cerita memiliki pengamanan yang sangat ketat. Para remaja tersebut harus bekerjasama dalam menjalankan misinya.

Film ini menggaet aktor-aktor muda berbakat yang dalam eksekusi pencurian memiliki perannya masing-masing yaitu:

  • Iqbaal Ramadhan sebagai Piko the Forger
  • Angga Yunanda sebagai Ucup the Hacker
  • Aghniny Haque sebagai Sarah the Brute
  • Rachel Amanda sebagai Fella the Negotiator
  • Umay Shahab sebagai Gofar the Handyman
  • Ari Irham sebagai Tuktuk the Driver

2. Lukisan Bersejarah Karya Raden Saleh

Faktanya lukisan yang dijadikan objek pencurian film ini, pada kisah aslinya memiliki sejarah yang mendalam. Lukisan tersebut dinamai "Penangkapan Pangeran Diponegoro", merupakan gambaran ketika Belanda memberi tipu muslihat dengan mengajak Pangeran Diponegoro berunding yang ternyata Pangeran Diponegoro ditangkap untuk diasingkan di Manado. Pangeran Diponegoro sendiri merupakan pahlawan nasional yang berperan dalam perjuangan melawan penjajahan Belanda di Indonesia.

Disebut sebagai lukisan termahal di Indonesia, harga lukisan ini sangat fantastis yaitu Rp 150 miliar, sehingga sangat masuk akal jika film ini mengangkat cerita sekelompok orang yang berambisi untuk mencuri lukisan paling mahal di negaranya sendiri.

3. Antusias Publik

Realita bahwa film MENCURI RADEN SALEH memiliki tema cerita yang anti mainstream dan diperankan oleh aktor remaja berprestasi yang mana merupakan idola muda-mudi di Indonesia menjadi antusiasme tinggi yang datang dari publik.

Aksi para pemain dalam melakukan pencurian tentunya tidak akan berjalan mudah, terdapat tantangan-tantangan yang harus dilalui bersama. Film ini diperkirakan akan sukses dan laku di pasaran. Setelah membaca sinopsis ini, apakah kamu tertarik untuk menontonnya?

4. Simak Trailernya!


Video by: Visinema Pictures
REKOMENDASI
TRENDING