FILM INDONESIA

Sinopsis Film 'ARWAH TUMBAL NYAI', Kutukan Gaib Yang Mengancam Nyawa

Kamis, 27 September 2018 15:07 Penulis: Tyssa Madelina

Courtesy of RA Pictures

Kapanlagi.com - RA Pictures seolah belum puas untuk terus memproduksi film horor. Kali ini ada film ARWAH TUMBAL NYAI yang dibintangi oleh Zaskia Gotik, Dewi Perssik dan Ayu Ting Ting. Raffi Ahmad masih berada di bangku produser di film ini dan mengajak Arie Aziz sebagai sutradaranya.

Cerita bermula dari seorang wanita bernama Syurkiani. Sedari kecil, ia dilarang oleh neneknya untuk belajar menari jaipong. Sampai suatu hari, Syurkiani menemukan kaset kosong dan tusuk konde yang membuatnya semakin penasaran untuk mempelajari tari jaipong.

Syurkiani pun mendatangi Nyi Imas, seorang mantan penari jaipong di sebuah rumah tua. Secara diam-diam, ia meminta Nyi Imas untuk mengajarinya menari. Nyi Imas pun menyanggupi dan meminta Syurkiani memukul kendang sebanyak tiga kali sebagai syarat.

1. Awal Teror Dimulai

Sayangnya, saat itu Syurkiani justru memukul kendang sebanyak empat kali dan melepas makhluk gaib yang selama ini bersembunyi. Makhluk tersebut akhirnya memburu orang terdekat Syurkiani dan membunuh sang nenek. Kini giliran Syurkiani yang menjadi sasaran makhluk tersebut.

Dibantu oleh sang kekasih, ia pun berusaha melepaskan diri dari gangguan. Hingga kemudian Syurkiani menyadari bahwa gangguan tersebut ada hubungannya dengan kematian sang nenek. Bahkan karena peristiwa mistis ini, ia akhirnya menemukan keberadaan sang ibu yang selama ini tak diketahui.

Akankah Syurkiani berhasil menyelamatkan diri dari gangguan dan teror mistis yang ia hadapi? Jangan sampai kelewatan akhir ceritanya di bioskop kesayanganmu ya, KLovers.

2. Adegan Mistis Saat Syuting

Usai membintangi film DIMSUM MARTABAK yang bergenre drama komedi, kini Ayu Ting Ting mulai menjajal film horor di ARWAH TUMBAL NYAI. Masih dibawahi oleh rumah produksi RA Pictures, Ayu Ting Ting mengaku dapat banyak pengalaman seru dan menegangkan saat proses syuting. Ia pun membagikan hal tersebut saat ditemui oleh awak media.

"Saya orangnya penakut. Berapa kali saya mendengar dan merasa. Ada satu kejadian lagi syuting suara cewek kencang banget. Saya pikir pas cut karena ada orang ketawa. Bahkan dari HT asisten sutradara saya kedengaran kencang banget dia ketawa," ujar Ayu Ting Ting, saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (26/8).

3. Syuting di Rumah Tua

Menurut Ayu Ting Ting, kejadian seram tersebut timbul karena lokasi syutingnya yang mendukung. Tim produksi ARWAH TUMBAL NYAI sengaja memilih set di sebuah rumah tua dan gudang yang terbengkalai untuk proses pengambilan gambar.

"Kita syuting itu di rumah tua dan di salah satu gudang yang nggak pernah dipake. Ya udah mau gimana lagi. Tapi pas sampai rumah saya nggak langsung masuk. Nunggu di luar takutnya nanti kebawa. Kan saya ada anak juga," ungkapnya.


REKOMENDASI
TRENDING