Sinopsis Film 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM', Memburu Warisan Keluarga Disambut Petaka

Jum'at, 20 November 2020 14:09 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis Film 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM', Memburu Warisan Keluarga Disambut Petaka Rapi Film Studio via Imdb

Kapanlagi.com - Kembali lagi Joko Anwar mengeluarkan film ciptaannya berjudul PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Film ini merupakan film bergenre horor yang juga memasukkan nilai-nilai budaya Indonesia di dalamnya. Hal ini terlihat dari tutur bahasa yang disajikan, model rumah tradisional serta tempat-tempat lain yang disuguhkan. Sebelum film ini, Joko Anwar menggarap beberapa film seperti GUNDALA, PENGABDI SETAN, A COPY OF MY MIND, MODUS ANOMALI, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sebagai sutradara yang handal, Joko Anwar juga merupakan penulis naskah beberapa film seperti ORANG KAYA BARU, STIP DAN PENSIL, FIKSI, JAKARTA UNDERCOVER, QUICKIE EXPRESS, dan ARISAN. PEREMPUAN TANAH JAHANAM merupakan film yang bekerja sama antar studio produksi di Indonesia (Rapi Film dan Logika Fantasi), Hollywood (Base Entertainment dan Ivanhoe Pictures) dan Korea Selatan (CJ Entertainment). Film ini sendiri dimainkan oleh beberapa artis kenamaan Indonesia di antaranya Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Asmara Abigail dan Christina Hakim.

1. Sinopsis

Rapi Film Studio via ImdbRapi Film Studio via Imdb


Film ini berkisah tentang Maya dan Dini yang bekerja keras bertahan hidup di kota. Maya tidak punya keluarga di Jakarta, keberadaan Dini adalah salah satu hal penting dalam hidupnya. Maya dan Dini bertahan hidup dengan berbagai cara, termasuk berbisnis. Namun kegagalan selalu mengikuti mereka. Hingga suatu ketika, Maya mendapat informasi, ada kemungkinan dia mempunyai harta warisan keluarga di kampung asalnya.

Bermodal informasi itu, Maya bersama Dini menuju kampung tempat keluarganya tinggal dahulu. Sesampainya di kampung, Maya dan Dini sampai di rumah besar yang kosong. Situasi sekitar juga terlihat aneh, salah satunya banyak kuburan anak-anak. Hingga pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Maya menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut. Dari situlah, sedikit demi sedikit, misteri kampung yang kini ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap.

2. Gunakan Lokasi Syuting Asli

Photo by Joko Anwar via TwitterPhoto by Joko Anwar via Twitter


Lokasi syuting yang terdapat di film tersebut ternyata adalah lokasi asli. Rumah besar yang terdapat di cerita film PEREMPUAN TANAH JAHANAM ternyata rumah tua yang memang sudah tidak dihuni selama 30 tahun. Dengan kondisi rumah yang diisi pepohonan yang menjalar dirasa sangat cocok untuk cerita tersebut. Lalu dengan lokasi desa, tim mencari selama 3 bulan dan mereka mendapatkan sebuah desa yang terletak di tengah hutan dan satu desa lagi di kaki gunung Ijen. Memang membutuhkan tenaga yang ekstra untuk menemukan lokasi syuting yang sesuai dengan visi dan kebutuhan skenario. Selain itu agar bisa mendapatkan atmosfer yang otentik.

3. Trailer PEREMPUAN TANAH JAHANAM

Penulis  : Felecia Syadina

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING