Sinopsis 'KUNTILANAK', Lewati Cermin Kuno Siap Mangsa Korban Baru

Rabu, 13 Juni 2018 09:45 Penulis: Rahmi Safitri
Sinopsis 'KUNTILANAK', Lewati Cermin Kuno Siap Mangsa Korban Baru Poster film 'KUNTILANAK' © MVP Pictures

Kapanlagi.com - Kuntilanak adalah salah satu jenis hantu paling legendaris di Indonesia, yang kadang mendengar namanya saja sudah bikin merinding. Bahkan hantu wanita yang identik dengan rambut panjang ini juga sering jadi karakter utama di film-film horor dan sukses merebut hati penonton.

Masih ingat dengan film KUNTILANAK, KUNTILANAK 2, dan KUNTILANAK 3 yang tayang dari tahun 2006 sampai 2008? Kalau rindu dengan film itu, tenang di lebaran nanti film dengan judul juga KUNTILANAK bakal tayang menyapa para penggemar film Indonesia. Tapi tentu saja KUNTILANAK versi 2018 ini bakal beda dengan tiga film sebelumnya meskipun masih disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Kalau di 3 film sebelumnya KUNTILANAK berpusat pada sosok Samantha (diperankan Julie Estelle) yang punya kemampuan memanggil dan memerintah kuntilanak, maka di versi 2018 ini akan berkisah pada lima anak kecil. Dari sini saja sudah membuktikan kalau KUNTILANAK versi 2018 ini bukanlah remake dari film-film sebelumnya yang mengandalkan karakter Samantha.

KUNTILANAK versi 2018 diawali kala sekelompok anak yang dengan berani mengeksplor rumah tak berpenghuni demi membuktikan kebenaran adanya kuntilanak yang katanya suka mencuri anak kecil kurang kasih sayang. Lima anak ini adalah yatim piatu yang diasuh oleh Tante Donna (Nena Rosier). Tapi karena tante ada urusan ke luar negeri, mereka dititipkan pada Lydia (Aurelie Moeremans).

Awalnya anak-anak ini berpikir kalau yang mereka lakukan ini seru, tanpa tahu kalau malapetaka menunggu mereka.  Kuntilanak yang ingin mereka buktikan ternyata benar-benar ada. Bukan cuma itu sang kuntilanak itu juga masuk ke dunia manusia melalui cermin kuno di gudang bawah tanah dan mencari korban.

Sementara itu demi film ini, Aurelie Moeremans yang harus rela nembang Jawa demi karakternya di film ini. Bintang lainnya di film ini ada Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, Fero Walandouw, dan lainnya. Buat yang siap merinding, jangan lupa nonton KUNTILANAK buat mengisi libur lebaran kalian!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING