FILM INDONESIA

Sinopsis 'MILEA: SUARA DARI DILAN', Perpisahan Dua Sejoli yang Akhirnya Bertemu Kembali

Kamis, 13 Februari 2020 15:45 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Milea: Suara Dari Dilan ©instagram.com/dilanku

Kapanlagi.com - Film MILEA: SUARA DARI DILAN dijadwalkan akan tayang pada tanggal 13 Februari 2020 di seluruh bioskop Indonesia. Film ini merupakan sekuel terakhir dari adaptasi seri novel Dilan 1990 dan Dilan 1991 karya Pidi Baiq.

Film MILEA: SUARA DARI DILAN ini masih mengisahkan perjalanan asmara dua sejoli antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Mile (Vanesha Prescilla). Film ini juga masih disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq serta penulis naskah Titien Wattimena.

Tak hanya Iqbaal dan Vanesha, beberapa aktor ternama juga akan berperan dalam film ini, seperti Ira Wibowo, Bucek, Happy Salma, Adhisty Zara, dan beberapa aktor lainnya.

Jika film sebelumnya mengambil dari sudut pandang Dilan, pada film ketiga ini, akan lebih banyak menampilkan pandangan seorang Milea kepada Dilan. Bagaimana ia mulai mengenalnya hingga akhirnya menjalin asamara.

1. Sinopsis MILEA:SUARA DARI DILAN

Film ini menceritakan tentang Bandung di era 90-an. Dilan (Iqbaal Ramadhan) yang merupakan salah satu panglima dari gang motor menjalin asmara dengan seorang siswi pindahan dari Jakarta bernama Milea (vanesha Prescilla).

Meski awalnya Milea merasa jika Dilan sedikit aneh, namun seiring berjalannya waktu, mereka berdua pun akhirnya saling jatuh cinta dan menjalin asmara.

 

 

2. Ancaman Milea

Setelah menjalin asmara dengan Milea, Dilan pun merasa hubungannya dengan rekan satu gang motornya mulai terasa jauh. Hingga suatu hari terjadi sebuah peristiwa yang menimpa salah satu teman Dilan, Akew (Gusti Rayhan) yang dikeroyok oleh sekelompok orang.

Kejadian ini pun membuat Milea khawatir dengan keadaan Dilan. Milea pun memberikan ultimatum kepada Dilan dengan memutuskan berpisah agar Dilan menjauh dari dunia gang motor.

3. Akhirnya Berpisah

Kejadian yang menimpa Akew ini juga membuat Dilan terlibat dengan pihak berwajib. Perpisahan yang semula hanyalah gertakan Milea, kini menjadi perpisahan yang berjalan sangat lama hingga mereka pun beranjak dewasa.

Setelah perpisahan lama, Dilan dan Milea pun akhirnya bertemu kembali di reuni SMA. Keduanya pun masih saling terbawa perasaan satu sama lain, meski sudah memiliki pasangan masing-masing.

Nah, kira-kira apakah Dilan dan Milea akan kembali bersatu? Jangan lupa nonton film terkahir Dilan di MILEA: SUARA DARI DILAN tanggal 13 Februari 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

 


REKOMENDASI
TRENDING