Skrip Terbaik, Vino G Bastian Merasa Berjodoh Bermain Sebagai Chrisye

Minggu, 17 September 2017 13:52 Penulis: Ahmat Effendi
Skrip Terbaik, Vino G Bastian Merasa Berjodoh Bermain Sebagai Chrisye Vino G Bastian ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selama ini publik hanya mengenal Chrisye dari karya-karya indahnya yang luar biasa, serta pembawaan almarhum yang begitu kalem dan positif di dunia hiburan. Sayang banyak cerita di balik layar yang tidak diketahui oleh khalayak. Kini satu film berjudul CHRISYE tengah digarap dan bakal menghadirkan sudut pandang keluarga terkait sosok penyanyi legendaris tersebut.

"Pertama kali dapat tawaran main film ini saya tahu dari manager. Tapi saya nggak berpikir akan jadi Chrisye. Pas baca sinopsisnya, ini gimana ya, saya nggak pernah tahu kalau Chrisye pernah punya cerita seperti ini. Yang saya tahu Chrisye yang ada di atas panggung," ujar Vino G Bastian di jumpa pers peluncuran trailer dan poster film CHRISYE di Fairmont Hotel, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/09).

Vino G Bastian dipilih jadi pemeran utama dalam film ini dan harus melakukan pendalaman untuk menjadi sosok Chrisye. Ia mengaku kesulitan karena tak banyak dokumentasi tentang almarhum yang tersedia. Namun Vino berusaha mengatasi permasalahan tersebut.

Vino G Bastian perankan sosok almarhum Chrisye dalam film anyar. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaVino G Bastian perankan sosok almarhum Chrisye dalam film anyar. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Sulit ya, karena nggak banyak video tentang dia. Kalaupun ada wawancara dengan media, hanya sedikit. Ketika saya konfirmasi ke keluarga ternyata berbeda Chrisye yang di belakang dan depan layar. Ini gimana ya?" tuturnya.

Vino pun melakukan pendekatan kepada keluarga, ia sempat meminta pendapat istri dan anak Chrisye ketika berperan. Hal itu menjadi pendalaman yang cukup berarti. "Cuma ternyata film ini mengambil sudut pandang Chrisye di mata keluarga. Jadi saya belajar dari mereka. Saya tanya Pasha (anak Chrisye) gimana gerakan Papa lo," ucapnya.

Salah satu yang membuat Vino tertarik untuk berperan adalah skrip film CHRISYE. Baginya skrip tersebut adalah naskah terbaik yang pernah ia terima sebagai bintang film. Terlebih karena memang tidak banyak yang tahu seperti apa sosok Chrisye sebenarnya.

"Ketika skripnya jadi dan saya baca, saya merasa ini skrip terbaik yang pernah saya terima. Saya yakin bukan aktornya yang mencari karakter tapi karakter yang berjodoh dengan siapa aktor yang pas memainkan," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING