Slank Menginspirasi Pembuatan Film Action Baru 'CUKUP GUE'

Minggu, 23 Oktober 2016 16:58 Penulis: Mahardi Eka
Slank Menginspirasi Pembuatan Film Action Baru 'CUKUP GUE' KapanLagi.comŽ

Kapanlagi.com - Slank telah menjadi sumber inspirasi dua film layar lebar, yakni GENERASI BIRU yang mereka bintangi sendiri dan SLANK NGGAK ADA MATINYA yang diangkat dari kisah mereka. Kali ini ada film baru yang masih ada sangkut pautnya dengan Slank. Uniknya film kali ini bergenre action dan terinspirasi dari lagu mereka.

"Film CUKUP GUE adalah film action kerjasama antara ario bareng yayasan SRS, tempat rehab slankers. Kita mau rencana buat film action pure tapi kalau orang abis nonton itu punya kesan," ujar Bimbim saat ditemui di Gang Potlot, beberapa waktu lalu. Judul film ini sama seperti nama kampanye Slank untuk merehab Slankers yang kecanduan.

Kampanye sosial yang mereka lakukan tersebut berjalan swadana dan swadaya. Lima tahun berjalan, ternyata kampanye ini menarik perhatian seorang produser film. "Akhirnya produser gunakan pakai untuk judul, cukup gue udah jadi quotes," terang Kaka.

Salah satu lagu yang kemudian dijadikan inspirasi untuk pembuatan kisah filmnya adalah Orkes Sakit Hati. Sutradara film memilih lagu tersebut karena dirasa pas dengan jalan cerita yang sedang dikembangkan.

"Orkes sakit hati itu memang soal cerita prostitusi. Banyak perempuan yang harus mengorbankan dirinya untuk keluarga. Dengan cara prostitusi. Kenapa lakukan prostitusi karena diceburin germo. Gemerlap kota soal kaya dan miskin yang akhirnya jadi bandar," terang Bimbim.

Meski tidak terjun langsung menjadi bagian dari filmnya, Slank ingin agar semangat anti drugs tergambarkan lewat filmnya. "Slank adalah spirit dari anti drugs, pemakai berhenti narkoba, dan tergambar dari lagu-lagunya," pungkas Kaka.

Penasaran dengan film terbaru Slank ini? Tunggu penayangannya. 

(kpl/aal/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING