FILM INDONESIA

Soal Pemeran di Bumilangit, Joko Anwar Minta Maaf ke Iqbaal Ramadhan & Raline Shah

Sabtu, 05 Oktober 2019 21:31 Penulis: Canda Permana

Joko Anwar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belakangan pecinta film di Indonesia dibikin heboh dengan munculnya slide presentasi yang menyebut bahwa aktor Iqbaal Ramadhan dan aktris Raline Shah terlibat sebagai pemeran di Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU).

Dalam materi presentasi tersebut, disebutkan bahwa Iqbaal Ramadhan bakal memerankan tokoh Bocah Atlantis yang dikisahkan sebagai satu-satunya anak yang selamat dari hilangnya Kota Atlantis. Karakter Bocah Atlantis ini sendiri dikenal memiliki kejeniusan dalam teknologi canggih dan mempunyai kemampuan untuk menguasai pikiran orang lain dan mampu membuat duplikat dari mahluk lain.

Sedangkan Raline Shah ditayangkan sebagai karakter Siti Gahara. Siti Gahara adalah putri dari Raja Jin kerajaan Euprata dekat Gunung Ararat. Siti diberi hukuman kurungan oleh ayahnya karena selalu menolak pris yang meminangnya.

1. Terpampang di Layar Presentasi

Kejutan ini sendiri terpampang di layar presentasi ketika sesi Setting Up an Original Cinematic Unverse: Beyond Bumilangit di IDEAFEST 2019.

Saat ini mulai beredar heboh di media sosial, pihak Bumilangit sendiri buru-buru melakukan klarifikasi. Menurut mereka kejadian ini murni berkat kesalahan teknis semata dan nama-nama artis yang ditampilkan bukan keputusan final.

"Konten ini muncul karena kesalahan teknis presentasi & materi di atas bukan merupakan hasil dari pemilihan cast untuk Jagat Sinema Buumilangit jilid 1," klarifikasi Bumilangit melalui akun Twitter resmi mereka.

2. Joko Anwar Minta Maaf

Hal ini juga diamini oleh Joko Anwar selaku penggagas sekaligus produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit. Bahkan, Joko Anwar sampai meminta maaf pada nama aktor dan aktris yang namanya telah disebutkan di dalam slide presentasi.

"Dalam slide presentasi slide Jagat Sinema Bumilangit (BCU) di Ideafest, muncul nama-nama pemain yang tidak pernah di-announce sebelumnya. Itu harusnya slide untuk diskusi internal kami. Pemain BCU hanya yang sudah di-announce. Kami mohon maaf kepada para aktor yang namanya tersebut," tutur Joko Anwar melalui akun Twitter pribadi miliknya.

 

(kpl/CDP)

Editor: Canda Permana


REKOMENDASI
TRENDING