Sofia Coppola Tengah Selesaikan Film Riwayat Ratu Prancis

Jum'at, 13 Agustus 2004 22:15 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Sutradara dan penulis skenario Sofia Coppola kini tengah mempelajari sejarah Prancis untuk proyek film terbaru arahannya, MARIE-ANTOINETTE, demikian dikutip dari The Hollywood Reporter.

Coppola, yang peraih Oscar Skenario Asli Terbaik dari film LOST IN TRANSLATION, akan mengarahkan film MARIE-ANTOINETTE. Bintang muda Kirsten Dunst menjadi pilihannya sebagai sang Ratu Prancis. Berpasangan dengan Jason Schwartzman sebagai suaminya, Raja Louis XVI. Kedua tokoh penguasa ini dijatuhi hukuman penggal kepala dengan guillotine yang mengerikan semasa revolusi Perancis pada akhir abad ke-18.

Proyek film MARIE-ANTOINETTE produksi Columbia Pictures, ditulis dan diarahkan langsung oleh Coppola sendiri. Disebutkan ia ingin memberikan kisah bernuansa gaya tentang tokoh kerajaan enigmatis ini. Syutingnya akan dimulai bulan Februari 2005 mendatang, tentu saja di Prancis.

"Saya selalu menyukai kisah MARIE-ANTOINETTE dan dekadensi istana Versailles menjelang revolusi. hakekatnya ia adalah seorang gadis ketika keadaan memaksanya memainkan peran penting dalam sejarah," kata puteri sineas besar Prancis Ford Coppola yang menuruni bakat sang ayah.

Dunst, yang telah tampil dalam film debut arahan Coppola, THE VIRGIN SUICIDES, baru saja bermain dalam SPIDER-MAN 2. Menyusul akan tampil dalam WIMBLEDON dan ELIZABETHTOWN (arahan Cameron Crowe).

Schwartzman tampil pertama kalinya di layar lebar lewat film 'RUSHMORE' arahan Wes Anderson. Lalu mulai ikut syuting BEWITCHED produksi Columbia mendukung Nicole Kidman dan Will Ferrell. Sebelumnya Schwartzman dan Coppola pernah tampil bareng dalam film drama CQ arahan Roman Coppola, sang abang. 

(dis/dar)

REKOMENDASI
TRENDING