Sophia Latjuba Jadi Eksekutif Produser Film Pendek Eva Celia

Minggu, 25 September 2016 22:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Sophia Latjuba Jadi Eksekutif Produser Film Pendek Eva Celia Sophia Latjuba © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tidak hanya menjadi pemain di depan layar, saat ini Sophia Latjuba mencoba menjadi eksekutif produser sebuah film pendek garapan putrinya sendiri, Eva Celia dengan teman-temannya, yakni Harvan Agustriansyah dan Tendra Leonard.

Film pendek itu berjudul BIANG dan bercerita tentang lapo (rumah makan khas Batak) yang menyediakan makanan dengan bahan dasar anjing dan seorang ibu anjing dan ketiga anaknya ada di antara hidup dan mati. Untuk membuat film ini, Sophia tidak melibatkan yayasan yang peduli akan anjing lantaran tidak ingin filmnya menjadi sebuah kampanye.

"Keterlibatannya sebenarnya setelah ide ini sudah jadi, Harvan sutradaranya approach Tendra, temannya. Tendra adalah pacar anak saya Eva, saya ditanya apakah mau terlibat sebagai eksekutif produser, ya (mau) karena saya sangat senang dengan ide film ini, walaupun hanya 7 menit," ujar Sophia saat ditemui di acara Hellofest 2016, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (24/9).

"Karena saya pengen film ini banyak diputar di film festival. Kalau teman-teman (yayasan) itu saya libatkan, itu jadi sebuah kampanye, kita nggak ke arah situ. Ini kan suatu outlet dari sutradaranya sendiri untuk berkreasi dan walaupun bukan tujuannya sebagai kampanye, tapi nggak apa-apa lah jadi kampanye terselubung untuk menggugah perasaan orang saja bahwa ini yang dialami anjing sebelum mereka dipotong. Ini sebuah makhluk hidup yang juga punya perasaan," paparnya.

Menjadi eksekutif produser, pacar Ariel NOAH ini tidak merasakan kesulitan lantaran hanya memberikan dana untuk film ini. Namun, ia sangat senang karena ini adalah pengalaman barunya sebagai eksekutif produser.

Sophia dukung film pendek Eva © KapanLagi.com®/Budy SantosoSophia dukung film pendek Eva © KapanLagi.com®/Budy Santoso


"Nggak (kesulitan), kasih jatah doang. Saya cuma eksekutif produser saja, saya bukan produser, bukan sutradara, kebetulan diperlukan dana untuk (film) ini. Senang saja ada namanya (di credit title) eksekutif produser Sophia Latjuba," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING