Sosok Nike Ardilla Akan 'Dihidupkan' Lagi Dalam Film Spesial Ini

Selasa, 21 Juni 2016 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sosok Nike Ardilla Akan 'Dihidupkan' Lagi Dalam Film Spesial Ini Nike Ardilla/©Istimewa
Kapanlagi.com - Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang akrab disapa Nike Ardilla adalah salah satu bintang muda yang tenar di era '90-an. Sayang, Nike meninggal dalam sebuah kecelakaan tunggal pada tahun 1995 kala Honda Civic yang dikendarainya menabrak beton di Jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat.

21 tahun setelah kepergiannya, sebuah rumah produksi asli Bandung, Focus Pictures berencana menggarap sebuah film yang menceritakan sosoknya sebagai pop star yang digilai saat itu. Dilansir Antara News, film ini akan berjudul SUARA HATI: CATATAN SEORANG SAHABAT.

"Film ini akan berjudul Suara Hati: Catatan Seorang Sahabat yakni film yang akan menceritakan tentang perjalanan Nike dari awal menapaki karir hingga mencapai puncak kesuksesan itu menurut rencana akan tayang mulai akhir 2016 di seluruh bioskop Indonesia, sekaligus menjadi film perdana tentang kisah sejati Nike," tutur Perwakilan Focus Cinema, Wahyu Saputra, saat ditemui Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Perdana, kisah perjalanan karir Nike Ardilla akan segera difilmkan/©IstimewaPerdana, kisah perjalanan karir Nike Ardilla akan segera difilmkan/©Istimewa

Film ini baru saja selesai menggelar open casting yang dimulai sejak 8 Juni 2016 lalu. Mereka mencari bibit-bibit baru, selain masih mencari sosok pemeran Nike Ardilla, dan sahabat-sahabatnya seperti Melly Goeslaw, Ari Sihasale, Gugun Gondrong, Mayang Sari, Rima Melati, dan beberapa lainnya.

Wahyu Saputra yang juga menjabat casting director dan penulis skenario ini mengatakan jika film ini berangkat dari ide Bunda Atun, manager yang menemani perjalanan karir Nike. Jadi film ini akan diambil dari sudut pandang orang ketiga, yaitu Bunda Atun.

"Kenapa kami mau, selain karena Nike mempunyai kisah, semangat hidup, hingga perjuangan karir yang sangat menarik untuk direproduksi menjadi sebuah film. Cerita film itu berangkat dari orang terdekatnya Nike, dia yang tahu bagaimana sosok Nike, ini hal menarik sekaligus tantangan buat kami," tandas Wahyu soal proyek pertama Focus Cinema. Semoga sukses!

(ant/tch)


REKOMENDASI
TRENDING