Spesial, Film Biopik Chrisye Diambil Dari Sudut Pandang Istri

Sabtu, 01 Oktober 2016 16:50 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Spesial, Film Biopik Chrisye Diambil Dari Sudut Pandang Istri Vino G Bastian/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Peraih Pemeran Pria Terpuji Festival Film Bandung 2015, Vino G Bastian didapuk untuk memerankan legenda musik tanah air, Chrisye, dalam film besutan sutradara handal, Rizal Mantovani. Banyak proses yang dilakukan tim untuk akhirnya bisa menemukan kecocokan karakter dalam kepribadian Vino. Lukman Sardi, produser film biopik ini menjelaskan bahwa karakter Chrisye lah yang mencari pemeran yang cocok untuknya.

"Kalau dalam film kita yakin banget kalau aktor itu bisa memerankan sebuah karakter, di mana karakter itu yang mencari pemain, bukan pemain yang mencari karakter itu. Ini yang sebenarnya terjadi pada Vino sebagai tokoh chrisye. Prosesnya sampai ke tangan Vino itu juga cukup alot, akhirnya Vino responnya sangat cepat. Ini sesuatu yang udah jalannya harus diperankan Vino," tuturnya saat ditemui di di The Hook Senopati, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Project ini akan menceritakan kehidupan sang legenda dalam tiga bagian. Lukman dan Vino memberikan bocoran bahwa cerita yang akan disampaikan nanti tidak pernah ditampilkan sebelumnya di manapun, bahkan dalam biografi Chrisye sendiri.

Spesial, kisah Chrisye diambil dari sudut pandang Damayanti Noor/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSpesial, kisah Chrisye diambil dari sudut pandang Damayanti Noor/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Ada tiga bagian kehidupan. Chrisye penuh cinta, Chrisye dengan karya, dan terakhir Chrisye dari sisi religinya. Ini bukan biografi yang ngomongin dari awal sampe akhir, ini titik-titik yang menggambarkan momentumnya semasa hidup," jelas Vino.

Spesialnya, kisah ini diangkat dari sudut pandang sang istri, Damayanti Noor, sehingga ceritanya terkesan lebih intim. Damayanti memberikan banyak kisah dari sudut pandangnya sebagai pasangan yang sudah menemani Chrisye selama kurang lebih 25 tahun sebelum kanker paru-paru merenggutnya di tahun 2007.

"Mbak Yanti sempet bilang kisah ini dari sudut pandangnya sendiri. Dia tahu banget momen-momen atau tahapan Chrisye seperti apa. Saat mungkin Chrisye konser semua orang bangga, senang, merasakan kegembiraan, tapi di balik itu kita semua nggak tahu apa yang dirasakannya. Nah, inilah yang akan dishare," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING