FILM INDONESIA

Sponsor Sebut Film 'MENCURI RADEN SALEH' Berani Tampil Unik dan Berbeda

Jum'at, 19 Agustus 2022 20:52 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

MENCURI RADEN SALEH Berani Tampil Unik dan Berbeda (Credit: instagram.com/mencuriradensalehfilm)

Kapanlagi.com - Setelah melalui proses yang sangat panjang, film garapan Angga Dwimas Sasongko, MENCURI RADEN SALEH akhirnya rampung. Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures itu tayang di bioskop mulai tanggal 25 Agustus 2022. Baik para pemain, produser, dan sutradara pastinya senang dan bahagia film yang selama ini mereka garap akhirnya tayang di bioskop.

"Selama ini kita scaptic sama film Indonesia bahwa bisa bikin film itu itu aja, enggak. Dengan tim yang muda-muda, bukan cuma mereka jadi pemeran utama enam orang ini yang masih muda-muda," kata Angga Dwimas Sansongko, sutradara film MENCURI RADEN SALEH di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2022).

Yang bikin Angga Sasongko bangga lagi, film ini melibatkan anak-anak muda. Bukan hanya pemeran utama, tetapi orang-orang di balik layar juga kebanyakan anak-anak muda.

"Tapi juga banyak kru yang muda, kru-kru IT bahkan sinematografer Bagus Tresna mungkin ini film layar lebar pertama, ada Abel music director. Ini film pertama dia," kata Angga Sasongko.

1. Kesamaan Target

Perlu diketahui, enam pemeran utama film MENCURI RADEN SALEH didominasi aktor dan aktris muda, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Ari Irham. Selain didukung oleh kalangan anak muda, kehadiran film MENCURI RADEN SALEH juga tak lepas dari dukungan sponsor, seperti OT Group.

OT Grup termasuk perusahaan yang terus mendukung perfilman Indonesia. Buktinya, OT Grup sudah beberapa kali menjadi sponsor film layar lebar. Mulai dari Dilan hingga film Terlalu Tampan.

"Dari sisi target penonton, kami pilih karena memiliki kesamaan dengan target produk baru kami yaitu fullo black vanilla. Hingga saat ini OT Group masih konsisten dalam mendukung industri film nasional. Film karya anak bangsa, haruslah menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

2. Tak Biasa

Harianus Zebua menyebut, film MENCURI RADEN SALEH mengusung genre yang tidak biasa diterapkan di film-film Indonesia pada umumnya, yaitu genre Heist atau kisah tentang pencurian.

"Genre horor atau romansa percintaan adalah genre yang sudah biasa kita saksikan pada film-film nasional kita. Kami tertarik dengan film MENCURI RADEN SALEH ini karena berani tampil beda atau unik. Jadi selain persamaan target audiens, kami juga melihat semangat kreativitas yang sama dengan produk kami fullo," kata Harianus.

3. Iqbaal Ramadhan sampai Rachel Amanda

"Fullo juga mengomunikasikan brand-nya menggunakan karakter unik seperti yang ditampilkan melalui 6 karakter dalam film ini. Kalau film MENCURI RADEN SALEH memiliki karakter The Hacker, The Forger, The Negotiator, The Handyman, The Brute, dan The Driver, fullo juga memiliki 3 karakter unik yaitu Marlo, Kibo dan Poppy,” tutup Harianus.

Film MENCURI RADEN SALEH disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko dan diproduksi oleh Visinema Pictures. Tayang di bioskop mulai 25 Agustus 2022, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama di Tanah Air. Mulai dari Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Tio Pakusadewo, Dwi Sasono, Atiqah Hasiholan, Ari Irham, Ganindra Bimo, dan Andrea Dian.

REKOMENDASI
TRENDING