FILM INDONESIA

Suka Film Horor? Berikut Deretan Film Horor Yang Bakal Tayang di Bulan April

Jum'at, 22 Maret 2019 20:22 Penulis: Dhimas Nugraha

Poster film horor ©KapanLagi.com/rita

Kapanlagi.com - Bagi para pecinta film horor, April adalah bulan kalian. Pasalnya di bulan tersebut akan ada banyak hantu bergentayangan di bioskop. Banyak film horor yang akan tayang di bulan April. 

Ada beberapa film horor baik dari luar negeri maupun Indonesia. Beberapa film bahkan disutradarai oleh sutradara film horor terkenal seperti THE CONJURING, THE NUN, ANNABELLE yang menjadi andalan dan menampilkan nama-nama besar dala jajaran pemainnya. Sedangkan film horor lokal, masih banyak yang menggunakan cerita-cerita lawas dan ada satu film adaptasi dari Korea Selatan.  

Mau tahu apa saja filmnya? Berikut deretan film horor tayang April 2019.

 

 

 

1. LUKISAN RATU KIDUL

Film pertama yang akan menyapa kalian di bulan April adlah LUKISAN RATU KIDUL. Sesuai judul, film ini mengisahkan tentang Nyi Roro Kidul

Namun, film ini bukan menceritakan tentang sosok Nyi Roro Kidul, tapi lebih kepada lukisan Nyi Roro Kidul. 

Tayang 4 April, film ini sebagai pembuka film-film horor lainnya.

2. PET SEMATARY

PET SEMATARY adalah salah satu karya Stephen King penulis novel horor terkenal di Amerika. Mengikuti jejak pendahulunya novel ini akan bersanding dengan jajaran novel King yang lain, yang sudah difilmkan lebih dulu, seperti IT, THE SHINING, dan CARRIE. 

Film ini sendiri merupakan remake dari film sebelumnya berjudul sama di tahun 1989. Film ini masih mengusung cerita mengenai sebuah kuburan misterius di sebuah daerah. tragedi yang menewaskan salah satu anak dari penduduk setempat membuat kekuatan jahat yang mampu membangkitkan orang mati, hingga menjadi teror di daerah tersebut.

3. SUNYI

Film SUNYI adlah film horor ketiga yang akan tayang di bulan April, dan film horor kedua Indonesia yang akan tayang setelah LUKISAN RATU KIDUL. Sunyi sendiri diadaptasi dari film horor Korea Selatan berjudul WHISPERING CORRIDORS yang tayang di tahun 1998.

Film ini akan disutradari oleh Awi Suryadi. Sutradara film horor ternama di Indonesia yang sudah menggarap film horor terkenal seprti DANUR, DANUR 2 dan BADOET. 

Diperankan oleh Amanda Rawles dan Angga Yunanda, film ini bercerita tentang seorang murid baru di sebuah SMA. Ia di bully oleh para seniornya, hingga akhirnya muncul kejadian aneh dalam sekolah tersebut. 

4. THE CURSE OF LA LLORONA

Bercerita tentang legenda Meksiko bernama La LLorona yang hidup di antara surga dan neraka, terjebak dalam nasib buruk, yang ia segel oleh tangannya sendiri.

Saat masih hidup, La Llorona adalah seorang ibu yang menenggelamkan anak-anaknya ke sungai hingga akhirnya ia bunuh diri. Legenda mengatakan jika tiap malam ada suara wanita menangis itu adalah La Llorona yang sedang menangisi anaknya.

Tak perlu kuatir soal kualitas film ini. Sebagai sutradara film horor terkenal, James Wan akan membawa film ini menjadi film horor yang tak kalah serem dari film-film lainnya.

Film ini akan tayang pada tanggal 19 April.

5. POCONG; THE ORIGIN

POCONG; THE ORIGIN akan menjadi film horor Indonesia ketiga yang akan tayang di bioskop bulan April mendatang. 

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya. Film ini juga diisi oleh aktor-aktor terkenal seperti Samuel Rizal, Surya Saputra, dan Nadya Arina.

Film ini bercerita tentang Ananta yang merupakan seorang pembunuh berdarah dingin dan dieksekusi mati oleh Negara. Sasthi (Nadya Arina), anak perempuan Ananta harus mengantarkan jenazah ayahnya ke kampung halaman untuk dimakamkan

6. SEKTE

SEKTE akan menjadi penutup di jajaran film-film horor yang tayang di bulan April. Diperankan oleh Rizky Nazar, Derby Romero dan Asmara Abigail. 

Melihat Rizky Nazar di film romantis mungkin menjadi sebuah hal yang biasa. Namun kali ini ia mencoba tantangan baru dengan ikut berperan dalam film horor berjudul SEKTE.

Nah dari beberapa film horor tersebut, mana yang KLovers gak sabaran pengen nonton?

 


REKOMENDASI
TRENDING