Sukmawati Pertanyakan Sikap Rachmawati Terkait Film 'SOEKARNO'

Sabtu, 18 Januari 2014 07:51 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Sukmawati Pertanyakan Sikap Rachmawati Terkait Film 'SOEKARNO' Hanung Bramantyo | Sukmawati
Kapanlagi.com - Sukmawati Soekarnoputri tak mengharap film biopik SOEKARNO besutan Hanung Bramantyo memicu konflik antara pihak Multivision Plus dan Rachmawati. Apalagi sikap adiknya yang meributkan tentang adegan di film tersebut tak terbukti.

Menurutnya film SOEKARNO merupakan wujud kreatifitas dari tokoh sejarah. Baginya, akan lebih bijak jika upaya para seniman itu mendapatkan apresiasi.

"Saya kira yang pernah dibicarakan Ibu Rachma nggak ada dalam adegan. Jadi kenapa harus diributkan kalau nggak ada adegan itu. Katanya ditampar, tapi itukan nggak ada," kata Sukmawati di Kawasan Blok S Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Sukmawati dan Hanung | Foto: Muhammad RasyadSukmawati dan Hanung | Foto: Muhammad Rasyad

Dari kaca mata Sukmawati, sosok Soekarno merupakan milik umum. Sehingga tak salah jika banyak seniman yang ingin mengangkatnya dalam sebuah cerita film layar lebar.

"Keluarga punya opini masing-masing. Saya beropini kalau Bung Karno itu public domain. Jadi sah-sah aja yang terinspirasi Bung Karno. Sama halnya kayak Bali yang jadi inspirasi buat para pelukis. Bung karno itu bapak bangsa," pungkasnya.

(kpl/tov/abs)


REKOMENDASI
TRENDING