Susah Di-briefing, Jadi Kesulitan Anggy Umbara di Film 'RAFATHAR'

Minggu, 06 Agustus 2017 15:30 Penulis: Natanael Sepaya
Susah Di-briefing, Jadi Kesulitan Anggy Umbara di Film 'RAFATHAR' Anggy Umbara © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya film RAFATHAR pun tayang di bioskop Tanah Air. Menjabat sebagai sutradara, Anggy Umbara sendiri tidak menepis kalau ia menemui kesulitan kala harus mem-briefing putra Raffi Ahmad, Rafathar Malik Ahmad.

"Sulitnya karena dia masih satu tahun dan belum bisa di-brief seperti aktor lain, memang dia gak mau brief, dia main aja. Kita syuting sama dia kayak main sebetulnya, se-mood-nya dia. Sulitnya harus disatukan dengan timeline produksi, karena produksi harus ikutin jadwal dan berhubungan dengan semua orang dan segala hal lainnya. Ini yang susah diikuti sama Rafathar, akhirnya Rafathar dibuat CGI. Banyak part di mana syuting nggak ada Rafathar, Rafathar dibikin dengan 3D," aku Anggy saat ditemui di acara gala premier film RAFATHAR, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (5/8/2017).

Selain itu, Anggy juga mengutarakan alasan kenapa Raffi Ahmad begitu bersemangat membuat film untuk putranya dibanding menunggu Rafathar tumbuh dewasa. Selain karena berada pada momen usia yang pas, bukannya tidak mungkin ada film Rafathar berikutnya ketika ia beranjak dewasa.

Anggy Umbara tegaskan kalau film Rafathar berikutnya sudah mulai dipersiapkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAnggy Umbara tegaskan kalau film Rafathar berikutnya sudah mulai dipersiapkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Kenapa Raffi pilih sekarang) Karena momennya pas di situ, pas lucu-lucunya satu tahun, dan kenapa nggak. ‎Next-nya akan naik lagi untuk tiga tahun, lima tahun, akan membuat lagi," lanjut Anggy.

Sang sutradara kemudian menegaskan kalau saat ini film Rafathar berikutnya pun sudah dipersiapkan. Hanya saja, Anggy enggan mengungkapkan sedikit bocoran mengenai film Rafathar selanjutnya.

"(Kalau film Rafathar kedua) Ada, udah disiapkan untuk dua dan tiga. (Kalau ceritanya) Belum bisa diceritain, tapi lebih heboh lah," pungkasnya singkat.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING