Sutradara Chiska Doppert Ganti Nama di Film Baru, Ini Alasannya

Rabu, 04 Juni 2014 18:51 Penulis: Mahardi Eka
Sutradara Chiska Doppert Ganti Nama di Film Baru, Ini Alasannya dok. Studio Sembilan Production .
Kapanlagi.com - Saat melihat poster film KETIKA TUHAN JATUH CINTA, perhatianmu pasti langsung tertuju pada wajah tampan Reza Rahadian yang menjadi pemeran utamanya. Atau bagi kaum adam, tiga wanita yang membintangi filmnya Aulia Sarah, Renata Kusmanto, dan Enzy Storia. Jarang ada yang memperhatikan nama sutradaranya

Yup film baru yang akan dirilis 5 Juni ini memasang nama sutradara baru yang jarang kita dengar, namanya Fransiska Fiorella di kursi sutradara. Usut punya usut, ternyata Fransiska adalah nama alias dari Chiska Doppert.

Hal tersebut diakui sendiri oleh Chiska yang datang menghadiri gala premiere film KETIKA TUHAN JATUH CINTA di Epicentrum XXI. Kepada KapanLagi.com® ia mengungkap bahwa ia sengaja memakai nama baru atas permintaan produser untuk film ini.

"Iya ini permintaan produser karena kalau memakai nama Chiska Doppert sudah terlanjur melekat dengan genre horor. Maka dari itu memakai Fransiska Fiorella," ujar Chiska kepada Kapanlagi.com yang tampak cantik dengan baju birunya, Senin malam (2/6).

Dalam perfilman tanah air, Chiska sudah menggarap beberapa film horor seperti MISSING (2005), POCONGGG JUGA POCONG (2012), KERASUKAN (2013), dan PANTAI SELATAN (2013). Karena rekam jejaknya tersebut, nama Chiska sudah terlanjur dikenal sebagai sineas spesialis horor.

Para pemain berfoto bersama dalam gala premiere. Sayang Chiska tak ikut berfoto.Para pemain berfoto bersama dalam gala premiere. Sayang Chiska tak ikut berfoto.

Pemilihan nama Fransiska Fiorella sendiri bukan tanpa sebab. Nama tersebut adalah nama lahir dari Chiska Doppert "Sebenarnya Fransiska itu nama lengkap saya tapi sering dipanggil Siska atau Chiska. Jadi untuk film ini pakai nama asli saya. Kalau soal tambahan Fiorella itu dapat dari Mbak Dewi Irawan," akunya seraya tertawa.

Meski memiliki nama baru, Chiska Doppert mengaku akan tetap memakai namanya tenarnya untuk film-film bergenre horor. "Nama Chiska Doppert tetep dipakai untuk horor," pungkasnya. So tetap nantikan karya horor-horor terbaru Chiska di masa mendatang.

 

(kpl/abs/dka)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING