Sutradara Sampaikan Banyak Pesan di 'CINTA DARI WAMENA'

Sabtu, 08 Juni 2013 11:51 Penulis: Mahardi Eka
Sutradara Sampaikan Banyak Pesan di 'CINTA DARI WAMENA' dok. KapanLagi.com/ Agus Aprianto
Kapanlagi.com - Sutradara Lasja F. Susatyo mengaku mendapat proses pendewasaan diri di Wamena saat menggarap film CINTA DARI WAMENA. Pasalnya ia juga ingin mengangkat keindahan alam pulau ujung Timur Indonesia itu ke dalam cerita.

"Pengalaman di Wamena luar biasa mendewasakan prosesnya. Tantangannya bagaimana saya bercerita dari Wamena, bukan hanya pesan-pesan yang hanya disampaikan," terangnya saat jumpa pers di Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/7).

Lewat filmnya ini, Lasja juga ingin menampilkan sisi lain dari pulau di ujung Timur Indonesia itu. Baik dari segi pemandangan alamn dan keramahan masyarakat Papua. "Saya enggak ingin membawa cerita yang terlalu suram, tapi yang baik dan positif dari Wamena. Gimana mereka bisa tetap hidup, alternatif kehidupannya, dan senyum tulusnya," imbuhnya.

Lewat tangan dinginnya, Lasja berharap CINTA DARI WAMENA dapat berbicara terkandung pesan yang ingin disampaikan. "Saya ingin mengenalkan wamena. Saya harap film itu bisa berbicara," pungkasnya.

 

#Baca juga

 

 

(kpl/aha/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING