Sutradarai Film Action Bertema Narkoba, Ini Alasan Dwi Sasono

Rabu, 26 Oktober 2016 14:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Sutradarai Film Action Bertema Narkoba, Ini Alasan Dwi Sasono Dwi Sasono/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Dwi Sasono didaulat menjadi salah satu sutradara dalam film action bertema narkoba terbaru berjudul CUKUP GUE. Diproduksi oleh Saga Film bekerjasama dengan SRS (Sahabat Rekan Sebaya),  film ini diderek 3 sutradara berbeda dengan judul 3 lagu Slank.

Ada Gemerlap Kota yang disutradarai oleh Ario Sagantoro, Orkes Sakit Hati diderek oleh Agyl Shahriar, dan Kampungan digarap oleh aktor Dwi Sasono. Pemeran Mas Adi dalam sitkom Tetangga Masa Gitu ini menjelaskan alasan di balik keputusannya menyutradarai film action.

"Saya perwakilan sebagai sutradara di chapter 3. Dipercayakan untuk mendirect, chapter saya memang action. Kenapa saya pilih itu? Karena berhari-hari saya komedi terus. Makanya saya ambil itu," tutur suami Widi Mulia ini saat ditemui di Gang Potlot, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, akhir minggu lalu.

Dwi Sasono jadi sutradara film action/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaDwi Sasono jadi sutradara film action/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Dwi Sasono pun menjelaskan bahwa proses penggodokan naskah film yang berdurasi 30 menit itu sangatlah singkat. Film KAMPUNGAN yang didereknya bercerita soal apa sih? Penasaran kan?

"Sinopsisnya itu bandar narkotika besar dan punya pacar. Terus pindah di komplek dan ada polisi tinggal di komplek itu. Terus cewek itu rehab di kelas A. Rehab mendekatkan dengan hewan, tumbuhan, dan alam yang berusaha mengembalikan kehidupannya yang merdeka," jelasnya.

Sebagai salah satu film yang bertujuan untuk ikut memberantas narkoba, Dwi Sasono meninggikan harapannya agar anak-anaknya tak mendekati narkoba. "Harapan saya, saya orangtua yang khawatir terhadap anak, jangan sampai dekat dengan narkoba. Semoga bisa menjadi inspirasi banyak orang dan jauh dari narkoba," tutupnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING