Syuting di Lokasi Spesial, Raline Shah Tertolong Nama Sang Mama

Sabtu, 06 Agustus 2016 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Syuting di Lokasi Spesial, Raline Shah Tertolong Nama Sang Mama Raline Shah/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Raline Shah mengenang kembali masa penggarapan film TERPANA arahan sutradara Richard Oh setahun lalu. Film drama romantis anti mainstream ini mengambil lokasi syuting di Sumatera Barat, tanah kelahiran ayah Raline, Rahmat Shah. Ibunda Raline, Roseline Shah, pun banyak membantu terlaksananya proses pengambilan gambar di lokasi penting di Sumatera Barat.

"Awalnya film ini pengin mengambil lokasi di Iceland dan Afrika, karena bentuknya surealis, film yang harus dirasakan, jadi lokasinya random dan beda-beda. Tapi karena budget, ya gitu (diatur lagi). Dan blessing in disguise, di Indonesia lokasinya bisa dibuat sureal juga," tutur wanita 31 tahun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa hari silam.

"Karenanya ibu saya banyak membantu ketika syuting di Sumatera Utara. Misalkan dari Istana Maimun kita tiba-tiba pengin syuting di kantor Gubernur, jadi dia tinggal telepon temennya untuk dapatin izin," ungkapnya.

Raline terbantu dengan 'kekuatan' sang mama di Medan/©©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRaline terbantu dengan 'kekuatan' sang mama di Medan/©©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Tak heran jika sang ibu begitu mudah mendapatkan privilege karena Rahmat Shah adalah seorang pengusaha yang sangat disegani di Medan sejak tahun 1980-an. Beliau adalah pemilik PT Unitwin yang bergerak di bidang real estate, ekspor-impor, perdagangan, serta kontraktor.

Raline sendiri amaze dengan 'kekuatan' sang ibu. "Aku amazed aja. Wow, untung ada ibu aku ya. Ko Richard akhirnya jadi bestfriend sama ibu aku karena mereka sering bareng, diskusi," jelasnya.

Ia rela 'menjabat' posisi di luar aktris demi TERPANA. "Ini jenis film yang dibuat dengan passion, bukan memikirkan komersial. Jadi bukan sebagai aktor saja, saya juga berkontribusi di logistik dan ikut stalking lokasi. Karena saya dari Sumatera Utara, saya pilihkan lokasi yang nggak mainstream, belum pernah dipakai syuting dan belum dijamah turis. Bisa dilihat nanti visualnya bagus sekali," tutupnya.

Jangan Ketinggalan

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING