Syuting Film 'DA VINCI CODE' Dialihkan ke Skotlandia

Selasa, 27 September 2005 07:15 Penulis:
Kapanlagi.com - Setelah sempat tertunda selama beberapa waktu, pengambilan gambar untuk film THE DA VINCI CODE akhirnya dilanjutkan kembali dengan mengambil tempat di sebuah gereja tua abad pertengahan yang terletak di kawasan Midlothian, Skotlandia.

Untuk melakukan proses syuting film yang diadaptasi langsung dari novel best-seller internasional karya Dan Brown itu, Kapel Rosslyn yang berada di dekat Edinburgh terpaksa ditutup untuk kepentingan publik selama 4 hari berturut-turut.

Dalam film tersebut, aktor kawakan Tom Hanks akan berperan sebagai Professor Robert Langdon. Sementara Audrey Tautou, yang populer lewat film AMELIE akan memainkan karakter detektif Perancis, Sophie Neveu. Sutradara Ron Howard yang sukses membuat film APOLLO 13 dan CINDERELLA MAN mengarahkan proses produksi film kontroversial ini.

Nama kapel Rosslyn yang sudah berdiri sejak abad ke-15 itu disebut dalam novel 'Da Vinci Code' sebagai tempat untuk menyimpan rahasia 'Holy Grail'. Sejak saat itu sudah lebih dari 70 ribu orang yang berduyun-duyun kesana untuk melihat langsung seperti apa rupa kapel bersejarah tersebut.

Dalam cerita novel tersebut Brown menghubungkan misteri pembunuhan di Paris dengan beberapa petunjuk dalam lukisan Leonardo Da Vinci yang mengarahkan penyelidikan pada sebuah perkumpulan rahasia yang dibentuk untuk melindungi keturunan hasil pernikahan antara Yesus Kristus dan Maria Magdalena.

Walaupun mendapat kecaman keras dari pihak Gereka Katolik dan banyak pakar sejarah, buku karangan Brown laku sangat keras hingga mencapai 25 juta kopi untuk total penjualannya di seluruh dunia. Novel itu juga sudah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa. Adapun versi layar lebar THE DA VINCI CODE rencananya akan segera dirilis pada Mei 2006 mendatang.

(iol/dni)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING