FILM INDONESIA

Syuting Film 'DREADOUT', Kaki Caitlin Halderman Cedera Kena Celurit Dari Pocong

Senin, 24 September 2018 14:07 Penulis: Tyssa Madelina

Caitlin Halderman © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Aktris cantik Caitlin Halderman mendapat kesempatan besar untuk berperan di film live action DREADOUT karya Kimo Stamboel. Didapuk sebagai pemeran utama bernama Linda, Caitlin pun mengerahkan segala kemampuan aktingnya. Bahkan demi memenuhi ekspektasi penonton, gadis berusia 18 tahun ini sampai rela latihan fisik setiap harinya.

"Adegan di film ini 98 persen aku lakukan sendiri tanpa stuntman. Jadi aku harus latihan sling setiap hari selama sebulan, endurance aku harus kuat dan daya tahan tubuhnya juga. Di situ tantangannya," ujar Caitlin Halderman, saat ditemui di Popcon Asia 2018 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (22/9).

Kendati demikian, Caitlin mengaku mengalami sedikit kendala di lokasi syuting. Di salah satu adegan, dirinya tanpa sengaja terkena celurit dari pemeran hantu pocong di bagian kaki.

"Ada kecelakaan kena celurit dari hantu pocong di kaki, aku langsung shock gitu karena si pemeran pocong ini kan nggak bisa lihat, make upnya macam-macam," ungkapnya.

1. Lanjut Syuting

Meski mengalami cedera cukup parah, Caitlin tetap bersikap profesional dengan melanjutkan syuting hari itu. Bahkan dirinya tak menyalahkan pemeran hantu pocong tersebut karena itu murni ketidaksengajaan.

"Aku nggak menyalahkan dia tapi dia merasa bersalah banget. Aku langsung yang nggak tahu musti berkata apa, langsung diangkat terus tiduran, istirahat 2-3 jam. Habis tidur, bangun lagi terus lanjut," urai Caitlin.

2. Menguak Masa Lalu Tokoh Utama

Untuk pertama kalinya, sutradara Indonesia mengangkat film live action dari game horor fenomenal, DreadOut. Tak main-main, sutradara RUMAH DARA, Kimo Stamboel lah yang akan mengangkatnya ke layar lebar. Diakui oleh Kimo, DREADOUT akan menguak lebih dalam lagi tentang masa lalu tokoh utamanya.

"Ini kan adaptasi jadi ada penyesuaian dengan filmnya. Di film ini yang bisa saya kasih tahu, pemeran utamanya Linda, dia juga main character di game. Dia masuk ke sesuatu yang mungkin bisa dibilang kalau lo nonton film dan main gamenya juga bakal 'Oh ternyata gini ya?'," ujar Kimo Stamboel, saat ditemui di di Popcon Asia 2018, ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (22/9).

3. Prequel Dari Game

Menurut Kimo, bisa dikatakan film DREADOUT ini adalah prequel sebelum gamenya. Selain plot yang berbeda dari versi game, di filmnya juga bakal kedatangan banyak karakter baru.

"Bisa dibilang ini awal mulanya kenapa Linda mengalami hal-hal mistis. Kalau masalah plotnya, ada karakter baru yang nggak ada di game, jadi ini sesuatu yang baru," ungkap Kimo.


REKOMENDASI
TRENDING