FILM INDONESIA

Syuting Hari Kedua 'A MAN CALLED AHOK', Daniel Mananta Akui Sempat Dimarahi Ahok

Minggu, 09 September 2018 14:17 Penulis: Tyssa Madelina

Daniel Mananta © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Daniel Mananta mendapat kesempatan emas untuk berperan sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam biopik berjudul A MAN CALLED AHOK. Film besutan Putrama Tuta tersebut merupakan langkah perdana Daniel menjadi pemeran utama setelah sebelumnya berkecimpung di dunia presenter.

Selain bisa mengolah kemampuan aktingnya lebih dalam lagi, Daniel mengaku mendapat keuntungan lain saat menerima tawaran bermain film. Salah satunya bertemu dengan sang tokoh idola, Ahok.

"Waktu itu masih syuting, tiba-tiba ada kabar bisa ketemu Ahok di Mako Brimob. Gue bilang mau ganti baju dulu, enggak boleh karena buru-buru," kenang Daniel Mananta, ditemui usai peluncuran teaser film A Man Called Ahok, di Metropole XXI, Jakarta, baru-baru ini, seperti dilansir dari Liputan 6.

1. Dimarahi Ahok

Kehadiran Daniel Mananta di Mako Brimob nyatanya sempat membuat Ahok terkejut. Menurut Daniel, Ahok seolah melihat dirinya di masa lalu saat itu. Namun ada satu hal yang membuat Ahok cukup 'naik pitam' dan menegur mantan VJ MTV tersebut.

"Kamu pakai busa gitu biar kelihatan gemukan gitu kan? Ini ngejek ini, itu busanya kegedean, saya enggak segemuk itu ha ha ha," ujar Daniel Mananta menirukan Ahok bercanda.

Ternyata Ahok tak merasa terpukau dengan perawakan Daniel saat syuting. Tambahan busa di beberapa bagian tubuhnya seakan membuat ilusi terlihat lebih gendut. Kendati demikian, Daniel menyebut Ahok hanya bercanda dan mereka banyak berbagi lebih dalam soal karakter sang politisi.

2. Ikut Dua Kali Casting

Peran Ahok didapatkan Daniel melewati casting melawan beberapa kandidat. Saking ingin dapatkan peran itu, dua minggu setelah casting pertama Ia meminta casting ulang lantaran proses yang sebelumnya dijalani dianggap tidak memuaskan.

"Jadi saya ikut dua kali casting. Saya bilang ke Tuta, waktu casting pertama lupain aja karena itu Daniel sebagai presenter, bukan Daniel sebagai aktor. Karena terbiasa jadi presenter, ada beberapa gerak tubuh yang emang kebiasaan presenter. Karena Tuta kasih kepercayaan sama gue, gue dikasih acting coach hingga ada video casting yang berhasil meyakinkannya," cerita Daniel dalam jumpa pers di Metropole XXI, kawasan Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

3. Bangga Bisa Perankan Ahok

Daniel Mananta mendapatkan peran Ahok melalui casting. Uniknya, Ia sudah merasa bangga hanya karena dihubungi untuk ikut proses pencarian aktor pemeran mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini mendekam di Mako Brimob terkait kasus dugaan penistaan agama.

"Waktu itu saya ditawari untuk ikut casting. Saya bilang ke Tuta, jujur saya suka sama karakter ini dan dipanggil casting aja udah merasa terhormat," tandas pria berusia 37 tahun itu.


REKOMENDASI
TRENDING