FILM INDONESIA

Syuting 'PREMAN PENSIUN', Tya Arifin Kenang Sosok Almarhum Didi Petet

Rabu, 09 Januari 2019 22:12 Penulis: Tyssa Madelina

Tya Arifin kenang sosok Didi Petet © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tya Arifin merasa terharu saat kembali berakting sebagai Kinanti di film PREMAN PENSIUN. Setelah hampir tiga tahun lamanya tak bertemu dengan para pemain serial televisi populer tersebut, Tya bisa menumpahkan kerinduannya beradu akting bersama mereka. Ia pun bersyukur, serial televisi yang disutradarai Aris Nugraha itu bisa dibuat versi layar lebarnya.

"Kangen sama teman-teman pemain dan kru PREMAN PENSIUN. Alhamdulillah bisa kembali syuting dengan mereka. Pas syuting banyak cerita, ngobrol dengan mereka," ucap Tya Arifin kepada wartawan belum lama ini.

Namun ada kerinduan yang tak bisa dibendung Tya, terutama saat mengingat sosok Didi Petet. Dalam cerita PREMAN PENSIUN, Tya Arifin berperan sebagai Kinanti, anak ketiga Kang Bahar yang diperankan Didi Petet. Ia memiliki kakak, Kinasih dan Kirani.

1. Sosok yang Humble

"Sosok almarhum Didi Petet ya, seperti yang dilihat di televisi. Dia adalah ayah buat saya dan semuanya juga. Beliau sangat mengayomi dan hangat. Walaupun nggak syuting setiap hari semasa dia hidup, kita merasakan dekat dengan beliau. Orang yang humble, baik dan semua orang di lokasi syuting merasakannya, seperti ayah sendiri. Beliau juga menganggap saya seperti anak," kenang Tya Arifin terhadap sosok almarhum Didi Petet.

"Tya beruntung bisa bermain bersama aktor senior seperti mas Didi Petet. Sosok yang tidak merasa senior. Sosok yang merangkul semua pemain, sehingga suasana di lokasi syuting sangat akrab dan kekeluargaannya kental," imbuh Tya.

2. Perbedaan Dengan Serial Televisi

Selain merasa mendapatkan keluarga baru, artis yang pernah mencicipi dunia tarik suara itu juga mengungkapkan, ada hal yang berbeda dari PREMAN PENSIUN antara serial televisi dengan layar lebarnya.

"Kalau dibandingkan dengan serial televisinya, secara basic cerita dan karakternya sama tetapi pengembangan cerita dan konfliknya tentu berbeda. Banyak cerita kejutannya juga dan film ini harus ditonton keluarga Indonesia, apalagi penggemar serial televisinya," terang Tya.

Akting Tya Arifin dan sejumlah pemain dalam serial televisinya dapat kembali disaksikan di film PREMAN PENSIUN. Dijadwalkan, film yang juga disutradarai Aris Nugraha itu ditayangkan di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.


REKOMENDASI
TRENDING