FILM INDONESIA

Syuting Selama Pandemi, Klik Film Siap Rilis Original Movies Bertabur Bintang - Beragam Genre!

Selasa, 09 Februari 2021 09:45

credit: Klik Film

Kapanlagi.com - Pada awal tahun 2021 layanan streaming Klik Film membuat gebrakan baru. Bila biasanya hanya menayangkan sajian baru serta koleksi terbaik produksi luar negeri, per Februari ini mereka siap merilis konten asli yang diproduksi di bawah bendera Klik Film Productions.

Sebagai pembuka, mereka merilis tiga judul film bergenre romance sekaligus pada 13 Februari bertepatan dengan momen Valentine. Pertama adalah HUJAN DI BALIK JENDELA dengan bintang Bio One, Clara Bernadeth dan Yasamin Jasem. Menyusul TENTANG RINDU diperankan Aurora RIbero dan Omar Daniel. Terakhir ada MILEA: SUARA DARI DILAN versi extended yang belum lama ini tayang di bioskop.

1. Tiga Film Sekaligus

Merilis tiga film secara bersamaan dalam satu hari rupanya disengaja. Menurut Frederica selaku direktur Klik Film, hal ini untuk menandai bahwa mulai Februari dan seterusnya layanan streaming tersebut juga akan menyajikan konten asli baik itu film panjang, film independen maupun serial.

"Kenapa langsung tiga film, jadi Klik Film memang akan memulai di bulan Februari ini untuk merilis konten film original yang mana ini idenya datang dari penulis ataupun sutradara langsung. Di Klik Film lebih bebas bereksplorasi, lebih mainin story telling," kata Frederica dalam jumpa pers via Zoom, pada Senin (8/2/2021).

2. Ada Serial Bertema Zombi

Ke depannya, Klik Film akan merilis tiga konten asli setiap bulan yang ide ceritanya datang langsung dari sutradara maupun penulis skenario. Frederica membocorkan bila ada satu konten tentang zombie yang menarik untuk ditunggu.

"Film di sini dibuat dari keinginan sutradara atau penulis skenario. Kita kemarin bikin series berbahasa Jawa dengan zombie. Memang lebih liar kalau Klik Film, lebih ke sana arahnya," terang wanita yang akrab disapa Erica itu.

3. Syuting Pandemi, Treatment Film

Lebih lanjut Frederica menuturkan meski dibuat sebagai tontonan di layanan streaming, film-film yang akan tayang tidak diproduksi secara asal-asalan. Meski pengambilan gambar dilaksanakan saat pandemi, namun treatment-nya tetap dibuat bak film layar lebar.

"Klik film budgetnya bukan asal-asalan. Budgetnya bagus, persiapannya juga bukan sekadar besok langsung syuting. Nggak kayak gitu persiapannya. Kita ada reading, pre production, ada final production, design production, juga menggunakan color pallete. Pemain juga diberikan ruang untuk big reading, itu pasti. Karena kalau pemain nggak siap, akan ketangkap di kamera mata mereka tidak berbicara dengan apa yang ada di skenario," tutupnya.

4. Patuhi Protokol Kesehatan

Buat KLovers yang masih harus beraktivitas di luar rumah, pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu ya. Lindungi diri dan orang-orang di sekitar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING