FILM INDONESIA

Tahun Depan, Rio Dewanto Siapkan Sekuel 'FILOSOFI KOPI'

Natanael Sepaya  |  Senin, 12 Desember 2016 17:52

Tahun Depan, Rio Dewanto Siapkan Sekuel 'FILOSOFI KOPI'

Kapanlagi.com - Siapapun rasanya pasti tersentuh dengan cerita Dewi Lestari dalam novel dan film FILOSOFI KOPI. Nah, bicara soal film drama yang sempat menjadi hits, Rio Dewanto sebagai salah satu aktor utamanya mengaku kalau film arahan Angga Dwimas Sasongko itu akan kembali dalam sekuel terbarunya.

"(Project tahun depan) FILOSOFI KOPI sekuel, Ben dan Jody. Rencana shooting di bulan Januari kalau enggak ada halangan. Sekarang udah proses reading dan mulai workshop. (Pemainnya) Ada deh, masih confidential. Chicco sama saya masih, tapi sisanya banyak kejutan," aku Rio saat ditemui di acara pemutaran perdana film PASUKAN GARUDA: I LIVE MY HEART IN LEBANON di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12).

Mengingat antusias penonton yang meledak ketika film ini tayang, cukup wajar rasanya kalau ada sekuel dari FILOSOFI KOPI. Hanya saja, suami Atiqah Hasiholan tersebut mengaku kalau sebenarnya sekuel tersebut memang sudah direncanakan sejak awal sebagai sebuah brand entertainment.

Rio Dewanto akui kalau sekuel 'FILOSOFI KOPI' sudah mulai masuk dalam proses reading dan workshop © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRio Dewanto akui kalau sekuel 'FILOSOFI KOPI' sudah mulai masuk dalam proses reading dan workshop © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Dari awal kami emang udah menyiapkan bahwa FILOSOFI KOPI bukan hanya sebuah film. Jadi ini sebagai branded entertainment. Kami bikin sesuatu yang baru dalam perfilman Indonesia. Makanya kami bikin kedai di Melawai, Bintaro, dan akan buka di Yogya. Terus kami lagi bikin skema bisnis untuk franchising, akan masiv lah. Kami bikin merchandise juga, portal website untuk nantinya akan jadi news dan semacam blog gitu. Udah launching filosopikopi.id. Terus bikin komik Ben & Jody, terus nanti mau bikin webseries. Jadi memang disiapin FILOSOFI KOPI sebagai branded entertainment. Kalau dibayangin, FILOSOFI KOPI adalah mangkok rujak, semangkanya film, apel kedai kopinya, anggur komiknya, jadi satu package dalam sebuah mangkok. Makanya memang sekuel dari awal kami sudah menyiapkan," lanjutnya.

Bukan cuma itu saja, menariknya lagi, Rio mengungkapkan kalau film tersebut juga sudah direncanakan untuk tayang di televisi. Walau begitu, saat ini fokus masih tetap mengarah pada produksi sekuel dari FILOSOFI KOPI.

"Rencananya ke depan mungkin ada serial di televisi, di bayangan kami ya, tapi belum tahu nih. Terus ada FILOSOFI KOPI ketiga, mungkin kalau misal ada kesempatan bikin yang keempat dan kelima. Secara jumlah penonton 270 ribu, tapi tahun depan aja kami dapat distributor di Jepang itu akan tayang di seluruh bioskop di Jepang. Untuk FILOSOFI KOPI yang pertama, tayang sekitar Mei atau Juni 2017," pungkas Rio Dewanto.

Sudah Tahu Yang Ini?

Rio Dewanto & Atiqah Hasiholan, Terbiasa Saling Cerita Pekerjaan
Rio Dewanto Ungkap Beda Tantangan Main Layar Lebar dan Teater
Rio Dewanto: Pahlawan Nggak Harus Duduk di Bangku Parlemen
Mau Kenang Filmnya, Rio Dewanto Ingin Bikin Tato di Perut
Jauh Dari Gosip, Begini Kunci Harmonis Rio Dewanto & Atiqah

(kpl/pur/ntn)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -