Tak Cukup Sekali, Ini Alasan Film Marlina Layak Ditonton Berulangkali

Selasa, 19 Februari 2019 08:15 Penulis: Iwan Tantomi
Tak Cukup Sekali, Ini Alasan Film Marlina Layak Ditonton Berulangkali © Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak

Kapanlagi.com - Sejak trailer-nya beredar di YouTube, film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK langsung menyita perhatian. Banyak pecinta sinema yang dibikin terkaget-kaget dengan apa yang ditawarkan oleh karya sutradara muda dan keren, Mouly Surya.

MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK mengisahkan tentang seorang janda, yang bahkan belum sempat mengebumikan suaminya yang baru meninggal dunia. Tiba-tiba saja menyelonong kawanan preman yang mau menjarah harta warisan pasangannya. Nggak ada solusi lain, akhirnya Marlina (Marsha Timothy) terpaksa menghabisi pentolan preman tersebut.

Film ini memang sudah nggak beredar di bioskop tapi masih bisa kamu nikmati di layanan video streaming on-demand HOOQ. Berikut adalah alasan kenapa kamu jadi ketagihan dan berulang kali nonton film MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK.

Punya Genre Unik

Kalian pasti sudah paham dengan genre-genre film, seperti komedi, aksi, drama, atau horor. Nah, MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK ini punya genre baru dan unik yang diberikan oleh kritikus film Maggie Lie lewat situs Variety.

Disebutkan bahwa film yang dibintangi oleh Marsha Timothy dan mantan bintang cilik yang dulu dikenal bandel banget di film Warkop DKI, Yoga Pratama sebagai Franz, layak disebut sebagai Satay Western. Alasannya adalah kemiripan dengan genre film western. Tapi karena dibikin oleh orang Indonesia, ditambakanlah istilah 'satay' alias sate, yang merupakan menu khas negeri ini.

Menangkap Keindahan Sumba dengan Sempurna

Sumba dan kawasan Indonesia Timur saat ini menjadi incaran banyak traveler karena punya pemandangan alam yang indah dan tenteram. MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK mampu menyuguhkan pesona tersebut dan meramunya dengan jalan cerita yang apik. Nggak heran kalau film ini nggak cuma menang penghargaan di negeri sendiri, tapi juga di festival film luar negeri.

Pesan Asyik di Dalam Film

Sulit untuk membayangkan seorang janda muda mampu bikin kawanan penjarah kewalahan, bahkan kehilangan nyawanya. Tapi Mouly Surya berhasil membungkus tema feminisme dan diberikan pada penonton dalam kado yang apik.

Perjuangan Marlina dalam mencari keadilan, kekuatannya dalam menghadapi cobaan, ditinggal mati suami dan terancam diperkosa kawanan penyamun. Mungkin ada Marlina-Marlina lain di luar sana, tapi nggak seberuntung dan sekuat MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK.

Terbukti Menang Banyak Penghargaan

Cara lain untuk membuktikan bahwa sebuah karya film layak ditonton berkali-kali adalah apresiasi dari masyarakat. Untuk MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK sendiri mampu menjadi raja di Festival Film Indonesia 2018 dengan memborong 10 Piala Citra. Nggak hanya itu, apresiasi dari luar negeri pun juga luar biasa untuk film yang unik dan indah ini.

Belum nonton MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK? Atau pengin nonton lagi aksi Marlina, janda yang ternyata lebih 'jantan' dari gerombolan penyamun yang menyatroninya? Nggak usah khawatir karena MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK bisa kamu saksikan lagi lewat aplikasi taksi online Grab.

Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara.
HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan.

Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen "Video" yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

Buat kamu yang sudah punya Grab dan ingin berlangganan HOOQ, dapatkan promo tiga bulan setelah pendaftaran pertama. Dapatkan beragam film berkualitas. Selain MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK, kamu juga bisa menikmati lebih dari 10.000 jam blockbuster orisinal lokal favorit seperti AYAT-AYAT CINTA 2, WIS BEN, DANUR 2, DEAR NATHAN, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk yang gemar film berseri, ada juga tayangan eksklusif HOOQ, seperti CEK TOKO SEBELAH THE SERIES, BRATA dan KELUARGA BADAK.

Sementara buat kamu yang nge-fans serial luar negeri, langsung saja pilih film-film terbaru yang tayang di hari yang sama dengan penayangan TV di Amerika Serikat, seperti SUPERGIRL, THE FLASH, GOTHAM, ARROW, DC's LEGENDS OF TOMORROW, THE MENTALIST dan THE VAMPIRE DIARIES.

Penawaran #GrabHOOQ ini berlaku bagi user kategori Platinum. Setelah promo tiga bulan gratis tontonan berkualitas, kamu punya opsi perpanjangan sebagai member HOOQ dengan biaya Rp100.000,- per bulan yang bisa dibayar lewat aplikasi OVO.

Infonya, layanan ini nantinya nggak hanya terbatas untuk pelanggan Premium saja. Nantinya, semua pengguna bisa merasakan asyiknya nonton film-film HOOQ agar semua orang makin #DekatDenganGrab. Kapan? Tunggu saja tanggal mainnya, KLovers.

(kly/tmi/xpi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING