Tak Dapatkan Jutaan Penonton, 'SI JUKI' Tetap Dianggap Animasi Sukses

Sabtu, 13 Januari 2018 11:52 Penulis: Helmi Romadhon
Tak Dapatkan Jutaan Penonton, 'SI JUKI' Tetap Dianggap Animasi Sukses Cast SI JUKI. Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah produksi Falcon Pictures dikenal selalu total dalam mempromokan film garapannya. Terbukti banyak judul rilisan mereka meraup total jutaan penonton saat beredar di bioskop.

Namun keberuntungan sebuah film tampaknya berbeda-beda. Seperti SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR yang jumlah penontonnya tidak mencapai jutaan seperti produksi Falcon Pictures sebelumnya. Meski begitu, produser tetap menganggap ini sebuah kesuksesan. Apa alasannya?

"Kami Falcon Pictures telah membuktikan bahwa film animasi anak bangsa bisa diterima masyarakat. Untuk mendapatkan 100 ribu penonton saja sulit, ini kita total 630 ribu penonton," kata Frederica seperti dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com®.

SI JUKI ditonton lebih dari 630 orang. Credit: KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSI JUKI ditonton lebih dari 630 orang. Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto



Menurut data terakhir situs filmindonesia.or.id, perolehan SI JUKI mencapai 630.309 penonton. Angka ini memang terlihat kecil bilang dibandingkan dengan WARKOP DKI REBORN, namun ternyata sudah mendatangkan keuntungan dan rekor tersendiri. Karena kisah Juki berhasil jadi film animasi Indonesia pertama yang paling banyak ditonton.

"Lewat SI JUKI membuktikan kepada kami (para produser) bila film animasi itu menguntungkan. Ini sebuah prestasi yang membanggakan," tambah wanita yang akrab disapa Erica ini.

Faza Meonk selaku kreator komik Si Juki mengaku salut dengan keberanian Falcon Pictures. Karena tidak semua production house berani 'berjudi' dengan memproduksi film animasi. "Saya sangat mengapresiasi Falcon yang sudah berani berinvestasi dengan film animasi dan terbukti sukses. Semoga dengan kesuksesan ini animator kita semakin maju dan berdaya," pungkas dia.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING