Tak Dibintangi Komedian, 'MY STUPID BOSS' Bawa Era Komedi Baru

Rabu, 01 Juni 2016 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tak Dibintangi Komedian, 'MY STUPID BOSS' Bawa Era Komedi Baru Alex Abbad - Reza Rahadian - Bunga Citra Lestari/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - 12 hari sudah film drama komedi MY STUPID BOSS bertengger di bioskop-bioskop tanah air. Pecinta film Indonesia masih banyak yang penasaran dengan duet akting Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL).

Maklum, ini adalah kali pertama mereka bermain dalam film bergenre komedi. Keduanya, yang pernah berpasangan dalam HABIBIE & AINUN, berhasil menyuguhkan sebuah tontonan yang mengocok perut.

MY STUPID BOSS juga menjadi fenomena baru di dunia perfilman Indonesia. Bukan hanya sudah ditonton sebanyak 1.888.000 orang, film arahan Upi Avianto ini adalah film komedi yang tidak diperankan oleh komedian.

Film yang syuting di dua negara ini justru mendapat perhatian hangat dari moviegoers dan memecahkan rekor baru. Jumlah penontonnya melampaui jumlah penonton COMIC 8: CASINO KINGS (1.835.644) yang dibintangi oleh sejumlah komika.

MY STUPID BOSS sukses jadi film komedi tanpa komedian yang dapat sambutan hangat/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaMY STUPID BOSS sukses jadi film komedi tanpa komedian yang dapat sambutan hangat/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Sebagai komedian senior, Indro Warkop menyatakan bahwa MY STUPID BOSS mematahkan persepsi yang salah dalam masyarakat. Mereka membuktikan bahwa tanpa komedian, film komedinya bisa laris di pasaran.

"Film komedi harus diperankan seorang komedian, justru itu persepsi yang salah. Yang paling menentukan sebuah film itu bakal sukses ya bukan dari pemainnya, yang komedi atau bukan. Skenario dan Sutradara, yang bakal membuat sebuah film sukses. Nggak ada urusan dengan pemainnya yang komedi atau bukan," ungkap personil Warkop DKI melalui surat elektronik.

"Jika ada seorang stand up komedi sukses di dunia film, itu merupakan nilai plus. Tapi jika seorang aktor atau aktris yang sukses berperan dalam satu genre film, mereka tetaplah seorang aktor, yang memang dituntut untuk bisa berperan apa saja. Lagi pula disiplin ilmu stand up comedy dengan aktor berbeda," tandas Indro. Sukses buat MY STUPID BOSS!

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING