Tak Kejar Keuntungan, Ini Alasan Reza Rahadian Bikin Film Musikal

Senin, 05 Maret 2018 16:15 Penulis: Tyssa Madelina
Tak Kejar Keuntungan, Ini Alasan Reza Rahadian Bikin Film Musikal Reza Rahadian © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat, Reza Rahadian tampaknya siap rilis film dengan genre drama musikal terbaru. Meski dianggap kurang menjual di Indonesia, Reza kukuh ingin memperkenalkannya ke para penikmat film. Meski begitu, Reza mencoba berpikir realistis dengan tidak memasang target jumlah penonton.

"Ada banyak sekali produser yang berpikir film genre musikal itu belum terlalu seksi, belum terlalu komersil. Oleh sebab itu kita harus merefleksi kenapa ya film itu dianggap tidak terlalu punya potensi di pasaran? Karena lagunya kah? Ceritanya? Kan ada banyak faktornya. Gue cuma mau bikin sesuatu yang bisa relate sama orang, simpel, nggak terlalu punya ekspektasi tinggi juga. Budgetnya juga nggak terlalu tinggi," ujar Reza Rahadian, saat ditemui di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018).

Reza mengaku sudah jatuh cinta pada dunia film musikal sejak ikut membintangi film TJOKROAMINOTO dengan arahan sutradara Garin Nugroho. Menurutnya, salah satu scene di film tersebut terasa melekat di kepala hingga akhirnya ia termotivasi untuk membuat film sendiri.

Reza ingin memperkenalkan film musikal pada masyarakat Indonesia. © KapanLagi.com/Budy SantosoReza ingin memperkenalkan film musikal pada masyarakat Indonesia. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Sebenarnya pemanasan awal itu di film TJOKROAMINOTO waktu Mas Garin bikin adegan musikal. Cuma satu scene tapi gue inget banget. Dia lagi sama keluarganya bersih-bersih tiba-tiba Mas Garin bikin yang simpel banget dan menurut gue indah, itu pertama kali," jelasnya.

Lebih lanjut, Reza mengaku terinspirasi dari beberapa film musikal Hollywood seperti LA LA LAND dan THE GREATEST SHOWMAN. Diakui olehnya, film musikal bisa lebih mengeksplore dari segi jalan cerita sampai akting pemerannya.

"Banyak yang bisa dieksplor. Permainan, akting, musik, koreografi kayak apa yang menarik. Dan gue senang banget belum pernah main di genre itu. Horor sudah, percintaan, komedi, biopik juga sudah. Tapi musikal belum pernah gue sentuh, ya itulah cita-cita," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING