Tak Mau Setengah-Setengah, Dewi Sandra Rela Tolak Film & Ingin Film Komedi

Sabtu, 31 Maret 2018 18:00 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Tak Mau Setengah-Setengah, Dewi Sandra Rela Tolak Film & Ingin Film Komedi (credit : kapanlagi.com/nuzulurrakhmah)

Kapanlagi.com - Film dapat dikatakan sebagai lebih dari sebuah suguhan hiburan. Film sering kali membawa pesan dari setiap detail yang disuguhkan, contohnya saja lewat akting para aktor dan aktris di dalamnya. Dimana akting tersebutlah yang membawa alur cerita film tersebut. Hal inilah yang membuat Dewi Sandra rela tolak film karena tak ingin setengah-setengah.

Pada awal kemunculannya, Dewi Sandra lebih dikenal sebagai model. Seiring berjalannya waktu talenta yang ia miliki menuntunnya menjadi seorang penyanyi dan juga seorang aktris. Sebut saja 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA dan AYAT-AYAT CINTA 2 adalah contoh film yang pernah ia bintangi.

Ditemui di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jum'at (30/3), aktris yang akrab disapa Dewi ini mengungkapkan bahwa ia terbuka dengan tawaran film. "Kalau filmnya kena sih ayo-ayo aja. Setelah AYAT AYAT CINTA alhamdulillah ada beberapa tawaran," katanya.

(credit : kapanlagi.com/nuzulurrakhmah)(credit : kapanlagi.com/nuzulurrakhmah)

Dalam kesempatan ini ia juga mengutarakan keinginannya untuk totalitas dalam setiap film yang ia bintangi, "...tapi ya itu saya adalah orang yang mau nyemplung sekalian." Menyambung statementnya ia menyampaikan, "Mau bagus mau buruk intinya aku mau 100 persen."

Tak tanggung-tanggung, ia pun tak segan untuk menolak tawaran film yang ia dapat jika ia merasa tidak bisa total dalam film tersebut. "Nah, kemarin pas baca skenario bagus banget, tapi aku tahu bukan buat aku. Jadi aku nggak mau bohong sama produser dan penulis dan segala macam. Sebaiknya dikasih kepada orang lain karena aku nggak bisa 100 persen," ucapnya tegas. 

"Gini, kalau kita menerima sesuatu terus kita kaji kan kita bedah dia. Jatuh cinta nggak sama bedahan ini? Sama kayak kalau terima tawaran kerja nih, beda sama sesuatu yang lo suka. Misalkan naik gunung, nggak usah ngomong besok juga berangkat, tapi kalau tiba-tiba harus pergi ke gedung DPR misalnya, 'Aduh!' Lama, (mikir) nih kayaknya. Bebannya tuh beda kan dengan kita menjalankan sesuatu yang kita suka banget? Jatuh cinta sama karakter, yakin banget kita bisa membawa peran ini, sama tidak (yakin)," jelasnya lebih lanjut.

Ia pun turut menyampaikan betapa pentingnya selektif dalam memilih naskah, katanya, "Selektif itu wajar, itu juga hak seseorang untuk selektif. Ya naskah, cerita, pesannya apa yang mau diberikan lewat karya tersebut." Menariknya, Dewi menyebutkan bahwa ia capek untuk akting menangis dan ingin main di film komedi! "Bahkan aku lagi berdoa, 'Please, kasih aku komedi!" Berharap banget komedi. Biar nggak nangis-nangis mulu. Capek lagi nangis," pungkasnya.

(kpl/rhm/ren)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING